banner 728x250

Menuju e_UMKM, DPC HIPMIKINDO Pandeglang selenggarakan Seminar Bisnis Online

  • Bagikan
banner 468x60

Pandeglang, CNC MEDIA.- Bertempat di Aula Hotel Pandeglang Raya, Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Mikro, Kecil Indonesia (DPC HIPMIKINDO) Kabupaten Pandeglang selenggarakan Seminar Bisnis Online dengan diikuti oleh lebih dari 350 orang peserta pelaku UMKM di Pandeglang, Minggu (19/12/2021).

Roliah ketua panitia mengatakan, kami tidak nyangka seminar yang disiapkan hanya dalam 4 hari bisa menarik peserta mencapai lebih dari 350 orang.

banner 336x280

“Mengingat adanya pengetatan PPKM menjelang Nataru, maka kami atur seminar dilakukan dengan beberapa sesi, setiap sesi pesertanya 50 orang dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Seminar akan diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 19 sampai dengan tanggal 21, panitia sudah menyiapkan segala sesuatunya agar acara berjalan lancar dan sukses,” ungkap Roliah.

Ade owner lembur kula gunung karang, sebagai salah satu peserta seminar mengatakan : “Materi bisnis online ini sangat kami butuhkan sehingga saya dengan teman-teman antusias untuk hadir.

“Arus era digital sudah tidak bisa dibendung, perkembangan bisnis digital semakin menggurita ke berbagai aspek.

Baca juga :  Yoyon Sujana SE Berikan Bantuan dan Hibahkan Lahan Kepada 7 KK Warga yang Terusir di Desa Cimanis

“Munculnya berbagai aplikasi bisnis seperti lazada, shopee, tokopedia dan yang lainnya menjadi tantangan sekaligus peluang untuk kami pelaku UMKM. Saya ingin maju, lembur kula harus tambah rame, makanya saya ikut seminar,” kata Ade.

Ditempat yang sama Entus Mujani mengatakan : “HIPMIKIMDO Pandeglang sebagai organisasinya para UMKM akan menjadi wadah dan jembatan untuk kebangkitan UMKM di Kabupaten Pandeglang.

“Banyak pelaku UMKM mengeluhkan dampak dari pesatnya bisnis online berpengaruh besar terhadap menurunnya omset di usaha konvensional. Oleh karena itu HIPMIKINDO Pandeglang bekerjasama dengan PT KAMAL group bergerak untuk mengedukasi para pelaku umkm agar melek bisnis digital,” ungkap Entus.

Dhika Kamal sebagai CEO PT Kamal Group menyatakan kesiapannya untuk fokus membantu umkm di Pandeglang mengarah ke e_UMKM.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *