Meningkatkan mutu pengayoman dan pelayanan siaga desa kepada warga, Pemdes Pangkalan siapkan Armada desa

banner 120x600

PANDEGLANG (CNC MEDIA) – Pemerintah desa Pangkalan Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang akhirnya membeli satu unit mobil siaga desa untuk mempermudah layanan kepada masyarakat dan kebutuhan desa.

Pembelian mobil siaga tersebut untuk kebutuhan warga yang berada di desa Pangkalan.

Kepala Desa Pangkalan, Mulyadi menyatakan, pembelian satu unit mobil siaga desa tersebut untuk desa dan untuk kebutuhan warga masyarakat. Seperti untuk antar jemput warga yang sakit ke rumah sakit, bersalin, yang sifatnya urgensi.

Mobil milik desa tersebut kata Mulyadi dapat dimanfaatkan oleh semua masyarakat yang ada di desa tersebut. Mulyadi menyampaikan bahwa Desa Pangkalan telah mendapatkan dana desa tambahan kinerja sebesar Rp. 200juta.

“Selain dana desa pokok, desa Pangkalan juga dapat dana tambahan dana kinerja Rp. 200 juta, dan itu tidak semua desa bisa mendapatkan,” katanya. Rabu (3/4/2024).

Mulyadi juga menyampaikan, tahun 2024 ini pengadaan mobil siaga desa melalui tambahan dana kinerja dan dana desa. Artinya Dana Desa (DD) lebih kecil digunakan untuk pembelian mobil siaga ini, sehingga dana desa 2024 dapat membangun infrastruktur lainnya.

Mobil siaga desa dari Suzuki Ertiga telah difasilitasi alat kesehatan, seperti airator, dan tabung oksigen. Adapun sirine itu bisa dipasang di dalam. Intinya Mobil ini mobil siaga desa yang multifungsi.

“Jadi nantinya aktivitas dan kebutuhan desa dan warga bisa menggunakan mobil ambulance milik desa. Bisa antar warga berobat dan lain-lain,” ucapnya.

Mulyadi berharap, dengan hadirnya mobil ambulance milik desa ini dapat membantu warga masyarakat di Pangkalan, dan memberikan banyak manfaat yang berati, terutama dalam layanan kesehatan.

“Masyarakat bisa manfaatkan atau pakai untuk berobat sebagai mana mestinya. Antar jemput berobat dan lain-lainnya. Saya berharap ini memberikan manfaat yang baik bagi desa dan membantu warga,” pungkasnya. (H/NS-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *