Memprihatinkan, Pemdes Karyabuana Gelar Musrenbang di Tenda Posko Darurat

banner 120x600

Pandeglang, CNC MEDIA.- Sangat memprihatinkan Pemerintah Desa (Pemdes) karyabuana menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pandeglang tahun 2023 Tingkat Desa, di Posko terpadu Pengungsian Penanggulangan Bencana pasca gempa di Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Rabu (19/01/2022).

Dalam kedaruratan Musrenbangdes di Desa Karyabuana tetap berjalan demi rencana pembangunan jangka pendek dan jangka panjang tetap dilaksanakan sesuai yang sudah ditentukan dari jadwal Pelaksanaan sebelumnya walau keadaan darurat.

Rohana selaku kepala desa bersiteguh melaksanakan tugasnya untuk melaksanakan program desa jangka pendek dan jangka panjang dikemukakan secara gamblang walau situasi dan kondisi dilaksanakannya di luar kantor Desa Karyabuana.

“Kami melaksanakan musrenbangdes kali ini sangat prihatin karena kondisi kantor desa kami rusak pasca bencana gempa sebagai mana yang ramai di media online dan streaming selalu tayang sebelumnya memang benar keadaannya kondisi kantor desa kami meng begitu adanya,” papar Rohana, Kades Karyabuana, Rabu (19/1/2022).

Disampaikan Rohana selaku Kepala Desa Karyabuana, kegiatan ini merupakan implementasi dari Undang Undang Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan secara Nasional.

Nampak hadir dalam kegiatan itu, Stapnya PK Doni Hermawan selaku Kepala DPMPD Pandeglang, pihaknya berada di tengah kegiatan tersebut dan untuk mendapatkan informasi agar bisa memastikan keberadaan kantor desa dan pelaksanaan Musrenbang di Desa Karyabuana.

Hadir pula unsur Muspika Kecamatan Cigeulis  bersama tim, Kepala Desa Karyabuana, Ketua BPD, Unsur Lembaga Desa, Bapeda, Babinsa, Bhabinmas, PLD/PD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan perwakilan Masyarakat Desa Karyabuana. (NS-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *