Laznas Rumah Yatim bersama Respek Peduli Lebak Adakan Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa Senanghati

Malingping, CNC MEDIA.- Laznas Rumah Yatim Jabodetabek bersama Respek Peduli Lebak terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat kurang mampu.

Salah satunya mengadakan kegiatan layanan kesehatan berupa pengobatan gratis di desa Senanghati, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten, Rabu (20/12/2020).

Kegiatan tersebut diadakan untuk membantu pemenuhan kesehatan dan pengobatan bagi warga tidak mampu berobat.

Relawan Laznas Rumah Yatim, Muslihudin mengatakan, adanya layanan kesehatan ini juga disambut antusias oleh warga setempat. Mereka memanfaatkan layanan ini untuk mendapatkan pemeriksaan dan konsultasi medis.

“Semoga dengan program kesehatan yang diadakan di desa Senanghati ini bisa membantu memenuhi kebutuhan kesehatan.Yang paling terpenting saat pandemi covid 19 saat ini adalah agar masyarakat bisa mematuhi protokoler kesehatan” ungkapnya.

Sementara dari Respek Peduli, Imah mengungkapkan kegiatan pelayanan kesehatan ini sudah keliling diberbagai desa bekerja sama dengan puskesmas setempat dan dimasa pandemi ini kebanyakkan masyarakat enggan berobat ke puskesmas, makanya dengan cara seperti ini ( jemput bola) Laznas Rumah Yatim bisa melayani kesehatan masyarakat.

Baca juga :  SMKN 1 Gunung Kencana Komitmen dalam Persiapan PTM

“Ditengah masa pandemi ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus pelayanan kepada masyarakat, selain itu diharapkan masyarakat juga tidak takut berobat ke tempat layanan kesehatan, obat-obatannya juga yang bagus-bagus dengan dokter dan perawat disini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala desa Senanghati, Endang Sukarna mengatakan sangat senang dan bangga dengan adanya pelayanan kesehatan gratis di desa Senanghati.

“Alhamdulillah dengan adanya layanan kesehatan gratis dari Laznas Rumah Yatim dan Respek Peduli Lebak ini sangat membantu masyarakat kami yang sedang kesulitan berobat dimasa pandemi ini, sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih,” kata Kepala desa Senanghati.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *