banner 728x250

Lawan Covid-19, Polsek Malingping Polres Lebak Gelar Vaksinasi dan Target 200 Orang per Hari

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.- Guna mempercepat terbentuknya Herd Immunity (kekebalan kelompok), Polsek Malingping Polres Lebak berkaloborasi dengan vaksinator dari Puskesmas Malingping gencar melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Hari ini Polsek Malingping dan vaksinator melaksanakan Vaksinasi untuk Masyarakat Malingping dosis 1 dan dosis 2 yang digelar di Halaman Mapolsek Malingping Polres Lebak Polda Banten, Senin (22/11/2021).

banner 336x280

Sebelum dilakukannya suntik vaksin para peserta Vaksinasi terlebih dahulu di lakukan screening oleh petugas medis dengan cara mengecek tekanan darah dan suhu tubuh apabila dinyatakan sehat petugas lalu menyuntikkan vaksin covid-19.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H menjelaskan, program vaksinasi massal ini sengaja dilakukan untuk meminimalisir penularan Covid-19 di wilayah hukumnya.

“Ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Khususnya di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak,” terang Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo.

Dikatakan Kapolsek Malingping, untuk memenuhi target herd immunity tersebut pihaknya menargetkan 200 orang per hari yang divaksin.

“Per hari kita targetkan 200 orang warga untuk di suntik vaksin, kenapa kita membatasinya karena untuk menghindari terjadinya kerumunan ditempat tunggu, ucapnya.

Baca juga :  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 3 Diterima 111 Warga Desa Sangiang, Malingping.

Kompol Eko menuturkan, bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 maupun waktunya untuk di vaksinasi dosis 2, diharap dapat mendatangi sentra vaksinasi yang diadakan Polsek Malingping tersebut. Sebab, lanjut dia dengan semakin banyaknya warga yang sudah mendapatkan vaksin maka dapat menurunkan resiko penularan Covid-19.

“Kita gelar sampai dengan selesai mengikuti jumlah peserta yang mendaftarkan diri. Bagi yang belum vaksin dan sudah waktunya untuk divaksin dosis 2, saya imbau untuk datang agar segera mendapatkan vaksin,” tuturnya

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga terus menghimbau pada masyarakat meskipun sudah dilakukan vaksinasi untuk tetap menjaga prokes yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan memggunakan air mengalir, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.

“Semoga pandemi covid-19 cepat berlalu agar kita kembali menjalani hidup normal serta perekonomi masyarakat kembali pulih,” harapnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *