banner 728x250

Laka Laut Terjadi di Pantai Kalapa Warna, Dua Wisatawan asal Manado Tenggelam Terseret Ombak

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Dua Pria Manado yang bernama Servi S. Mondoringin (47) dan Elly Osborn Mondoringin (28) tengelam terseret ombak di Pantai Kalapa Warna Kampung Panyaungan, RT 002 RW 001 Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten, Senin (23/08/2021).

Informasi berhasil dihimpun menyebut kejadian tersebut sekitar pukul 12.00 WIB. Diketahui kedua korban warga asal Kampung Pakuweru, Desa Pakuweru, Kecamatan Tenga dan Kampung Talaitad, Desa Talaitad, Kecamatan Suluun Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan, Manado, Sulawesi Utara.

banner 336x280

Kapolsek Panggarangan, AKP Wawan Suhawan dalam pernyataannya mengatakan bahwa kronologis awal bermula sesuai keterangan saksi Alek (42) dan Bili (35) korban merupakan Tukang Batu dan Sopir tersebut pada Senin, (23/08/2021) sekitar pukul 10.00 WIB rombongan keluarga sejumlah delapan orang berkunjung ke Pantai Kalapa Warna.

Menurutnya, karena pintu masuk menuju pantai ditutup, akhirnya rombongan masuk ke pantai melalui jalan samping Pantai Kalapa Warna.

Setibanya di pantai rombongan duduk-duduk di sekitaran wilayah Pantai Kalapa Warna. Setelah itu, kedua korban menuju ke pantai langsung berenang.

Baca juga :  Jaga Kondusifitas, Polsek Rangkasbitung Polres Lebak laksanakan "Ronda Siskamling"

Lalu kata dia, sekitar pukul 12.00 WIB, Istri korban berteriak meminta tolong kepada warga masyarakat sekitar bahwasanya suami dan pamannya yang sedang berenang di pantai hanyut dan terbawa arus air laut.

“Kemudian warga yang tidak jauh dari lokasi, Alek berlari menuju ke pantai untuk melakukan pertolongan, karena arus air laut yang besar akhirnya korban tidak bisa tertolong dan sampai saat ini masih dalam pencarian petugas dan dibantu oleh warga masyarakat setempat,” ujarnya dalam pernyataan tertulis.

Kapolsek menjelaskan petugas langsung ke lokasi untuk melakukan evakuasi dari Basarnas Kabupaten Lebak, Koramil 0314/Panggarangan, Polsek Panggarangan, Polairut, Posmat Lanal Banten, Muspika setempat. Sampai saat ini korban tersebut masih dalam pencarian.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *