banner 728x250

Kerap Terjadi Kecelakaan di Jalan Simpang-Cibeyeh, KKPMP MC Malingping Harapkan Perbaikan

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Jalan milik Pemerintah Kabupaten Lebak yang membentang di sepanjang Simpang jalan Baru Cibeyeh, Kecamatan Malingping, dalam kondisi rusak sedang dan berat, sehingga kerap terjadi kecelakaan.

Tergulingnya truk pengangkut pasir kembali terjadi pada Minggu (8/8/2021), Organisasi Masyarakat (Ormas) Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) Markas Cabang Malingping desak DPUPR Kabupaten Lebak untuk memperbaiki jalan Simpang-Cibeyeh.

banner 336x280

Anang, sopir yang membawa Mobil Balakosa Jalupang menceritakan kepada awak media, saat ia melintas membawa pasir dari arah Jalupang menuju Bayah dan melintas lewat jalan baru simpang, ketika di pertengahan jalan yang rusak ia tidak sempat mengendalikan mobil tersebut.

Ketua KKPMP MC Malingping, Andres mengatakan, rusaknya landasan jalan milik Kabupaten Lebak pihaknya menyayangkan bahwa selama ini seolah-olah pembiaran dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak khususnya Dinas PUPR dan Dishub Lebak.

Menurut dia, kerusakan terjadi hampir sepanjang satu kilometer. Adapun kondisinya selain retak berlubang juga ada yang bergelombang.

“Memang sempat kami atas inisiatif swadaya dari rekan-rekan ormas KKPMP untuk menimbun bagian-bagian yang retak berlubang, tapi hanya sementara karena tidak menyelesaikan kerusakan yang ada,” katanya.

Baca juga :  Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 dan Pembagian Masker oleh Koramil 0312/Bjs bersama Muspika Kec Banjarsari

Andres berharap dititik jalur yang rusak bisa dilakukan perbaikan/pemeliharaan, karena disana ada anggaran untuk pembangunan jalan, sehingga akses masyarakat kembali lancar.

“Kondisi berat terlihat mulai dari pertengahan jalan baru, masuk dari jalan raya Cibeyeh pas pertigaan sepanjang satu kilometer, sebagian besar jalan coran yang berlubang dan rusak parah, sehingga membuat lubang berbagai ukuran yang dapat menyebabkan kecelakaan terutama pengendara sepeda motor dan mobil,” jelas Andres.

Informasi warga yang melintas rusaknya jalan yang belum mendapat perbaikan dari dinas terkait di pemerintah Kabupaten Lebak, terjadi sejak setahun terakhir, akibat faktor cuaca dan pemeliharaan yang kurang, kecelakaan tunggal seperti mobil yang terjungkal, atau truk kerap terjadi. (Bejo-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *