Kenaikan Kelas dan Pelepasan Siswa MDTA Hidayatussibyan Dimeriahkan Kreasi Pertunjukan Talenta Anak

banner 120x600

Pandeglang, CNC MEDIA.- Perayaan Samenan atau kenaikan kelas yang dilaksanakan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Hidayatussibyan di Kampung Babakan Tengah RT 02 RW 02, Desa Katumbiri, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Kamis (19/5/2022).

Kepala MDTA Hidayatussibyan Ust Surajaya dalam keterangannya mengatakan banyak kegiatan yang dilaksanakan salah satunya Ngaleseng merupakan salah satu ujian untuk memperlihatkan kemampuan santri dalam berbicara dan berdakwah.

“Melatih santri untuk menjadi pemberani dan tidak malu-malu serta biasa berdiri dihadapan orang banyak,” kata Ust Surajaya.

Acara yang didukung oleh para orang tua wali murid ini juga diisi penampilan tim Qasidah dari siswa MDTA Hidayatussibyan di bawah asuhan para dewan guru dan kerjasama dengan para masyarakat setempat

Dimeriahkan dengan berbagai kreasi pertunjukan. Talenta anak. Kegiatan Samenan yang diikuti oleh sejumlah 80 siswa itu berlangsung mulai pukul 07.30 WIB selesai.

Tradisi kenaikan kelas atau Samenan merupakan istilah sebagai rasa syukur dan merayakan kenaikan kelas jadi kebanggaan orangtua wali murid.

Zaenal Abidin S.Pdi selaku Kepala desa Katumbiri mengajak kepada para warga Babakan Tengah juga Babakan Kawung dan seluruh warga Desa Katumbiri agar mendorong anak anak semua untuk belajar cerdas berilmu dan berakhlakul karimah .

“Karena itu jangan di sia siakan kesempatan pembelajaran akhlak di masa dini agar anak kita selalu hidup berakhak yang baik,” lanjut Zaenal Abidin.

Sementara Ust Rahmat selaku ketua FKDT MDTA Kecamatan Cigeulis mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh para Walisantri dan lebih meningkatkan belajar mengajar anak anak agar ke depan menjadi generasi putra putri yang Sholeh dan memiliki akhlakul karimah, berbakti pada orang tua dan berguna bagi bangsa dan negara.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada aparatur Pemerintahan Desa dan segenap semua warga masyarakat maupun pemerintah pusat atas segala dukungannya semoga pendidikan Qur’ani kepada putra putri kita akan tercipta generasi yang baik amin,” pungkasnya. (NS-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *