Keluar Masuk Banten Tak Perlu Bawa Hasil Rapid Test Antigen, Kecuali…

Serang, CNC MEDIA.- Pemerintah Provinsi Banten belum mewajibkan wisatawan menyertakan hasil rapid test antigen jika akan berwisata di libur akhir tahun ke wilayah Banten.

Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar mengatakan, pemberlakuan rapid test antigen belum diterapkan kepada wisatawan yang akan berlibur ke wilayah Banten. Namun, syarat hasil antigen wajib diperlihatkan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

“Wilayah Banten kan sudah menetapkan itu (rapid test antigen) pada kepentingan dalam rangka penerbangan di Bandara,” kata Al Muktabar kepada wartawan di Mapolda Banten, Senin (21/12/2020).

Adapun di wilayah publik lainnya, seperti di kawasan obyek wisata, hanya dilakukan pengawasan protokol kesehatan dari Satgas Covid-19.

Area publik yang membutuhkan penjagaan dalam rangka antisipasinya, dan itu (protokol kesehatan) berlaku secara umum,” ujar Al Muktabar.

Kepala Dinas Pariwisata Banten Agus Setiawan menambahkan, meski wisatawan tidak diwajibkan memperlihatkan hasil rapid test antigen, pihaknya memperketat protokol kesehatan bagi pengunjung, pengelola hotel, ataupun wisata.

Agus menuturkan, Pemprov Banten sudah meminta kabupaten dan kota untuk menutup tempat wisata pada libur akhir tahun ini.

Baca juga :  KINERJA KSOP MERAK BANTEN DIPERTANYAKAN

Hal itu sesuai dengan instruksi Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Untuk penutupan wisata nanti kewenangannya ada kab/kota, kita sudah mengirimkan surat (imbauan penutupan) juga,” ujarnya.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *