Kebakaran Melahap Rumah di Desa Bolang Malingping Akibat Api Tungku

Malingping, CNC MEDIA.- Pada Hari Rabu (17/2/2021) Pukul 06.00 WIB sebuah rumah ludes dilalap si jago merah di Kp Sawagi Rt 10/Rw 03, Desa Bolang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten.

Rumah tersebut milik warga bernama Armah (65), Kp Sawagi, Desa Bolang-Malingping, yang pada waktu itu sedang memasak di tungku tapi Armah meninggalkan tungku untuk menuju sumur/MCK yang letaknya jauh dari rumah.

Dugaan api berasal dari tungku tersebut ketika ditinggal oleh Armah, api tersebut membesar dan meludeskan seluruh rumah dan isinya.

Setelah menerima laporan adanya kebakaran rumah di Desa Bolang, Warga bergegas menuju lokasi kebakaran dan berupaya memadamkan api.

Sekitar satu jam akhirnya api padam, berkat bantuan warga sekitar dan beberapa pihak lainnya.

“Informasi yang kami telusuri api berasal dari tungku masak yang merembet kemana-mana karena material bangunan berasal dari kayu, sehingga mudah terbakar,” ungkap Asep LPKPK.

Akibat dari kejadian tersebut, bangunan rumah milik Armah keselurahannya habis terbakar.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekitar Rp 30.000.000,- untuk diketahui, rumah tersebut adalah rumah kayu berdinding geribik bambu beratapkan genting.

Baca juga :  Terungkap Identitas Pemilik Potongan Tangan di Sungai Cimadur Identik Dengan Penemuan Jenazah Korban Longsor

Isi yang ada di dalam rumah yang ikut terbakar yaitu; 10 karung padi, uang tunai, surat-surat berharga, perabot dapur, pakaian dan yang lainnya.

Pantauan di lokasi, rumah hangus terbakar hingga rata dengan tanah. Hadir Camat Malingping Cece Saputra, Satpol PP dan Damkar Malingping, juga anggota Polsek Malingping, Danramil 0313/Mlp, Kapten ARM Zainul Arifin beserta anggotanya, pihak dari pemerintah Desa Bolang, anggota Ormas KKPMP, LP-KPK, tenaga kerja PLN dan yang lainnya.

Camat Malingping, Cece Saputra memberikan himbauan agar masyarakat lebih waspada meskipun dalam beberapa hari terakhir di beberapa wilayah Kabupaten Lebak sudah turun hujan.

“Kami dari pemerintah kecamatan akan segera memberikan informasi kepada pemerintah terkait, terutama Dinas Sosial, juga kepada yang lainnya agar segera meresfon atas kejadian musibah yang menimpa Ibu Armah ini,” ucap Camat Malingping.

Terdapat hal perlu diperhatikan oleh masyarakat seperti ketika membakar sampah atau menyalakan kompor dan kebutuhan di dapur. Selain itu apabila akan meninggalkan rumah pastikan aliran listrik dimatikan terlebih dahulu. (Bejo-CNC)

Baca juga :  Polsek Panggarangan Bersama PKM Gelar Vaksinasi Covid-19 di Desa Panyaungan

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *