Kades Tanjungan bersama Perangkat Desa ajak Warga Gotong Royong Bersihkan dan Lebarkan Badan Jalan Poros Desa

banner 120x600

Pandeglang, CNC MEDIA.- Keperdulian Kepala Desa bersama Perangkat Desa Tanjungan Kecamatan Cikeusik Pandeglang Banten dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong kerja bakti Bersama Masyarakat Desa Tanjungan, Senin (8/1/2024).

Kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga. Kepedulian seseorang dalam kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan.

Pantauan Wartawan, kegiatan Gotong Royong tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tanjungan Bapak Sarmin yang diikuti oleh Perangkat desa dan masyarakat Desa Tanjungan.

Adapun kegiatan gotong royong tersebut meliputi penataan, dan pembersihan Ranting Pohon yang menjulur ke akses jalan yang membahayakan pandangan para pengendara jalan yang melintas.

Bapak Sarmin Selaku kepala Desa mengatakan, “Pemerintah desa ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh dan harapannya masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Menurut pak Kades, Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan. Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh desa melalui RW atau RT.

“Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan atau membersihkan saluran drainase dan untuk mengatisipasi wabah penyakit,” sambungnya.

Ditempat yang sama Asep Sunandar S.Pd selaku Sekdes Tanjungan menambahkan, “Dengan adanya kegiatan ini saya berharap Desa Tanjungan ini tetap menjadi Desa yang bersih dan Sehat dan semoga menjadi salah satu desa yang tidak tersentuh oleh bencana Apapun,” ungkapnya.

Lanjut Asep Sunandar S.Pd memaparkan kepada Wartawan, dirinya merasa bangga dengan semangat serta antusias Perangkat desa dan seluruh masyarakat yang hadir dalam hal gotong royong tersebut.

“Alhamdulilah Budaya Gotong Royong di desa Tanjungan ini masih sangat kental, Warga di sini masih terlihat kompak yang lebih membanggakan lagi masyarakat disini Semuanya Cinta Kebersihan,” pungkas Asep Sunandar S.Pd. (Jae-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *