Jembatan Penghubung Desa Shangiang Menuju Desa Bolang Butuh Perhatian Pemerintah

Malingping, CNC MEDIA.- Jembatan penghubung antara Desa Shangiang menuju Desa Bolang, yang letaknya di Kp Pasir Nangka Desa Shangiang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten, butuh perhatian dari pemerintah atau dinas terkait.

Jembatan itu memang cukup vital untuk aktivitas warga Desa Shangiang menuju Desa Bolang, meski itu cuman bisa dilintasi kendaraan roda dua, tapi banyak warga yang menggunakan.

Ketua Pemuda di Desa Shangiang, Adang, menjelaskan, akses jembatan itu akses warga petani, pedagang maupun anak-anak sekolah hanya melewati akses jalan tersebut.

“Saya berharap jembatan itu bisa diperbaiki agar layak, tidak sedikit warga yang celaka melewati jembatan ini, masyarakat setempat membutuhkan perhatian dari pemerintah karena dengan kondisi seperti itu mengakibatkan aktivitas warga terganggu, bahkan warga harus memutar lebih jauh lagi sehingga perekonomian warga;setempat juga ikut terganggu,” kata Adang, Selasa (19/1/2021).

Ia berharap, semoga pemerintah dapat memperhatikan kondisi ini dengan cepat mencari solusi untuk masyarakat dan membangun jembatan secepatnya, karena jembatan tersebut merupakan jalur utama perekonomian masyarakat.

Baca juga :  Peduli Korban Kebakaran Di Kec Cigemblong, KKPMP Lebak Selatan Gelar Aksi Galang Dana

Sementara itu, Kotib, Ketua Rt 03/01 Kp Pasir Nangka juga mengeluhkan kondisi jembatan tersebut. Menurutnya, jika
jembatan tersebut tidak dibagun bakal menelan korban.

“Kita berharap adanya perhatian dari pemerintah dapat membangun jembatan itu. Sebab, kondisi jembatan saat ini sangat membahayakan bagi pengendara sewaktu melalui akses itu. Terlebih, saat ini dimusim hujan,” singkatnya.

Melihat kondisi ini pihak Kecamatan Malingping berkordinasi dengan pihak Desa Shangiang langsung ke lokasi jembatan tersebut untuk melihat kondisinya.

Camat Malingping, Cece Saputra, menjelaskan, bahwa upaya perbaikan jembatan ini sudah dari dulu semenjak pejabat Camat yang lama, tapi belum ada juga realisasinya dari Pemerintah Daerah (Pemkab) Lebak.

“Sejak dulu dari camat sebelumnya, sudah diupayakan untuk perbaikan jembatan ini, karena akses jembatan ini sangat vital, untuk itu kami terus mendorong dan berupaya agar Pemkab Lebak merealisasinya,” ujar Camat Malingping.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *