banner 728x250

Jaga Kondusifitas, Polsek Rangkasbitung Polres Lebak laksanakan “Ronda Siskamling”

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Guna menjaga kondusifitas, Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Ronda siskamling di Kp. Pasir Tariti, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak-Banten, Kamis (26/8/2021) pukul 01.30 WIB.

Ronda Siskamling adalah salah satu program Kapolda Banten dalam comander wishnya. Ronda merupakan salah satu kegiatan Sistem Keamanan Lingkungan atau yang kita kenal dengan istilah siskamling guna menjaga harkamtibmas di lingkungannya.

banner 336x280

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K. melalui Kapolsek Rangkasbitung AKP Malik Abraham,S.Pd mengatakan, kami Polsek Rangkasbitung Polres Lebak rutin melaksanakan Ronda Siskamling yang merupakan salah satu program Kapolda Banten dalam Comander Wish.

“Dalam ronda Siskamling tersebut personil melaksanakan Pengecekan keaktifan Ronda malam dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan lingkungan agar tetap kondusif,” kata Malik.

“Selain itu dimasa Pandemi Covid-19 ini kita juga terus memberikan pemahaman dan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi instruksi pemerintah tentang penerapan PPKM level 2 dan selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19” ungkap Malik.

Baca juga :  Ketua Ikwal : Minta Kepala SDN Curug Panjang Lakukan Pembinaan Terhadap Oknum Guru, Soal Perlakuan Tidak Menyenangkan Kepada Wartawan

Ditempat terpisah Kasihumas Polres Lebak Iptu Jajang Junaedi menambahkan, Ronda Siskamling merupakan sarana warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rasa aman di lingkungannya dan menanggulangi ancaman serta gangguan terhadap lingkungannya.

“Untuk itu Jajaran Polres Lebak melalui Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran untuk melaksanakan pengecekan dan pengaktifan kembali ronda siskamling di wilayah Desa binaannya,” ungkap Jajang.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *