Hujan Deras Sebabkan Rumah Roboh di Desa Cisampih Kec Banjarsari

Banjarsari, CNC MEDIA.- Bencana rumah roboh akibat tingginya curah hujan melanda Desa Cisampih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak-Banten, Senin (28/12/2020).

Kejadian ini menyebabkan kerugian materiil hingga Rp 30 juta. Data dari Koramil 0312/Banjarsari menyebutkan, bencana tersebut terjadi di Kampung Babakan Angsana, RT 010 RW 002, Desa Cisampih, Kec Banjarsari, Kabupaten Lebak.

“Telah terjadi bencana rumah roboh akibat derasnya air hujan karena kodisi rumah sudah tua, di Kampung Babakan Angsana, Desa Cisampih, Kec Banjarsari, pada hari Senin tgl 28 Des 2020 sekitar Pukul 10:30 WIB,” ujar Serda Sauri, Babinsa Koramil 0312/ Banjarsari.

Rumah roboh milik Ibu Emin (75 tahun), berdasarkan keterangan warga, peristiwa berawal ketika turun hujan yang sangat deras dan pada sekitar pkl 10.30 WIB terdengar ada suara bangunan yang roboh. Setelah di cek keluar rumah ternyata rumah bangunan milik Ibu Emin yang bangunan rumahnya sudah cukup tua, atap rumah berjatuhan. Akibat bencana tersebut warga mengalami kerugian Rp 30 juta dan tidak ada warga yang menjadi korban.

Baca juga :  Ketua Fraksi PPP DPRD LEBAK Menilai Tak Pantas Ungkapan Hj. Iti Akan Santet Moeldoko

Tindakan yang sudah dilakukan menghadapi bencana ini Babinsa berkordinasi dengan perangkat desa, instansi terkait dan BPBD.

Selain mendatangi lokasi kejadian, bersama Babinkamtibmas dan Babinsa untuk membantu membereskan puing-puing robohnya bangunan rumah, membantu mengamankan barang yang bisa di gunakan atau masih layak di pakai serta berkordinasi dengan PLN agar aliran listrik dimatikan.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *