Hari Mangrove Sedunia, Pemuda Pancasila dan Pramuka Tanam Mangrove di Blok Pesisir Panimbang

Pandeglang, CNC MEDIA.- Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia, Pemuda Pancasila dan jajaran pemerintah, siswa-siswi melaksanakan penanaman mangrove di blok lokasi pesisir Panimbang yang berlokasi di Desa Panimbangjaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang Banten. Senin (25/07/2022). 

Iip Sutisna S.Pd selaku panitia pelaksana dari pemuda pancasila (PP) menuturkan, disini kami melaksanakan kegiatan untuk menjaga lingkungan hidup dan penghijauan, “Momen Hari Mangrove se Dunia ini kita isi dengan penanaman mangrove di wilayah panimbang blok pesisir  dan ini juga atas dorongan dan suport dari rekan rekan Pemuda Pancasila khususnya bapak Aap Aptadi MBA yang merupakan ketua MPC Kabupaten Pandeglang beliau sangat medukung penuh.

“Dalam kegiatan ini, alhamdulilah turut hadir beberapa PAC Pemuda Pancasila Dinas Kelautan dan dinas pariwisata serta unsur muspika TNI- POLRI Polsek kecamatan Panimbang Provinsi Banten dan ketua MPC serta struktur kepengurus dari masing Kecamatan turut hadir,” ucapnya.

Di tempat yang sama ibu Kartika Sari S.Sos psikolog selalu memberi semangat kepada setiap anggota Pemuda Pancasila (PP), dalam kegiatan penanaman mangrove ini berharap rutin serta dilakukan pemeliharaannya sebagai upaya pencegahan abrasi. Dan hari ini baru tahap awal dan dilanjutkan besok harinya melanjutkan penanaman mangrove yang cukup banyak sekitar 1000 (seribu) pohon.

“Alhamdulillah, ini teman teman PP, selalu semangat dan mereka saya ajak untuk bergerak menanam mangrove di blok pesisir Panimbang ini. Semuanya kompak dan semoga ini bisa bermanfaat,” ucap Kartika.

Ditempat yang sama, kapolsek Panimbang IPTU ASEP JAMALUDIN. SH. mengapresiasi atas kegiatan tersebut. Menurutnya, ini merupakan sebuah bentuk implementasi nyata pengabdian Pemuda Pancasila terhadap lingkungan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan kelestariannya.

“Terkait kegiatan ini yang bertepatan dengan hari Mangrove sedunia saya rasa ini adalah bagian implementasi dari pada kepedulian Pemuda Pancasila yakni selain kegiatan ini saya atas nama kapolsek Panimbang Kecamatan Panimbang juga mengajak ke rekan-rekan untuk juga terlibat dalam kegiatan semarak HUT RI Ke 77 di kecamatan panimbang,” pungkasnya.

Aap Aptadi MBA Ketua MPC Pandeglang Pengelolaan dan Pengendalian Pesisir sekitar Laut, di kabupaten Pandeglang yang sangat panjang di Wilayah Banten Selatan, mengungkapkan, dalam kegiatan ini sekitar 1000 pohon mangrove jenis Butun sudah siap ditanam di blok pesisir Panimbang dan sekitar pesisir.

“Untuk program dari kelautan dan perikanan untuk rehabilitasi wilayah pesisir dan mitigasi bencana. Jadi, itu yang akan menjadi sub kegiatan selanjutnya. Kita akan bekerjasama juga dengan stokholder terkait,” ucap Aap. (NS-CNC) 

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.