GRUP 1 KOPASSUS PEDULI, PEMBANGUNAN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI (RTLH) 3 UNIT DI DESA CIHERANG SERANG DALAM RANGKA HUT KE-69 KOPASSUS

SERANG, CNC MEDIA.- Wakil Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Tri Budi Utomo beserta rombongan Komando Trail Adventure menuju wilayah Desa Ciherang, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang untuk meresmikan 3 (tiga) unit rumah tidak layak huni (RTLH) dalam rangka HUT ke-69 Kopassus, Sabtu (3/4/2021).

Rombongan Komando Trail Adventure bergerak dari Grup 1 Kopassus setelah melaksanakn rangkaian kegiatan HUT ke-69 Kopassus, yaitu kegiatan donor darah di Rukan Griya Sena Baladhika Grup 1 Kopassus. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh seluruh Prajurit, PNS, dan Keluarga Grup 1 Kopassus yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia.

Pukul 10.30 Wib rombongan Komando Trail Adventure tiba di lokasi pembanguan rumah tidak layak huni (RTLH). Penerima bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) diantaranya Bapak Rohman yang beralatkan di RT 07 RW 01, Bapak Lilik yang beralatkan di RT 13 RW 05dan Bapak Jupri yang beralatkan di RT 08 RW 03 Desa Ciherang, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang.

Ketiga warga tersebut mendapatkan bantuan rumah type 36 bangunan permanen anti gempa yang dikerjakan selama 1 (satu) bulan dan bekerjasana dengan Dinas Permukiman Provinsi Banten. Selain kegiatan penyerahan kunci kepada masyarakat yang menerima bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) juga dilaksanakan pemberian paket sembako kepada masyarakat sekitar, tentunya dengan tujuan untuk meringankan beban di tengah maraknya pandemi Covid-19.

Baca juga :  Waterpark Binuang Kab Serang Telah Dibuka dan Terapkan Protkes

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, terkhusus kepada Grup 1 Kopassus yang telah memberikan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) kepada kami dan keluarga. Program ini tentunya sangat membantu masyarakat kecil seperti kami untuk bisa tinggal di rumah layak huni. Selain itu masyarakat sekitar juga sangat senang dan berterima kasih karena adanya bantuan sembako kepada masyarakat dalam rangka HUT ke-69 Kopassus,” kata Rohman.

Kolonel I Ketut Mertha Gunarda, Komandaan grup 1 Kopassus selaku Penaggung Jawab Kegiatan menyampaikan bahwa “Grup 1 Kopassus akan selalu berinovasi dan berfikir untuk memberikan dampak manfaat positif bagi masyarakat di Wilayah Banten khusnya dan di Wilayah Indonesia secara umum. Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kita tidak boleh menyerah dan harus tetap memberikan inovasi yang dapat membantu serta meringankan beban masyarakat sekitar dan juga mendukung program yang di canangkan oleh pemerintah, khususnya Pemerintah provinsi Banten”. (zz)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *