GRUP 1 KOPASSUS MEMBERIKAN PENGOBATAN GRATIS BAGI MASYARAKAT PROVINSI BANTEN DALAM RANGKA HUT KE-69 KOPASSUS

SERANG, CNC MEDIA.- Wakil Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Tri Budi Utomo beserta rombongan Komando Trail Adventure meninjau secara langsung kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat di wilayah Provinsi Banten di Stadion Heroik Grup 1 Kopassus dalam rangka memperingati HUT ke-69 Kopassus, Sabtu (3/4/2021).

Rombongan Komando Trail Adventure bergerak dari Rukan Griya Sena Baladhika Grup 1 Kopassus setelah melaksanakn kegiatan rangkaian HUT ke-69 Kopassus, yaitu kegiatan donor darah di Rukan Griya Sena Baladhika Grup 1 Kopassus.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh seluruh Prajurit, PNS, dan Keluarga Grup 1 Kopassus yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia.

Selain kegiatan donor darah juga dilaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-69 Kopassus daintaranya Kegiatan pengobatan masal yang di selenggarakan di Stadion Heroik Grup 1 Kopassus, Pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 3 (tiga) unit dan pembangunan jembatan di Desa Ciherang, Penanaman 1.000 pohon di Desa Cilowong dan Pembagian 2.000 paket sembako untuk masyarakat di beberapa titik kegiatan.

“Kegiatan pengobatan gratis kali ini sesuai dengan target pencapaian, yaitu lebih dari 1.000 masyarakat yang memeriksanakan kesehatannya di posko kesehatan yang disediakan oleh Tim Kesehatan Grup 1 Kopassus. Kegiatan pengobatan ini tentunya juga memperhatikan protokol kesehatan dengan membagi beberapa gelombang dalam teknis pengobatannya dan membatasi dalam setiap gelombangnya,” kata Lettu Ckm Patria Pradana selaku Katim Kesehatan.

Baca juga :  Peduli Pada Sesama, Grup 1 Kopassus dan Persit KCK Bagikan 500 Paket Sembako

Pada event sebelumnya Grup 1 Kopassus juga pernah mengadakan event pengobatan gratis dengan antusisme yang tinggi dari masyarakat di Wilayah Provinsi Banten. Basi masyarakat event kegiatan pengobatan gratis dalam rangka HUT ke-69 Kopassus sangat membantu masyarakat khususnya kalangan mengah ke bawah. Selain itu di tengah maraknya wabah virus Covid-19, masyarakat merasa sangat terbantu dan mengurangi rasa kekhawatiran akan wabah tersebut. Selama kegiatan berlangsung protokol kesehatan tetap dijalankan dengan Baik.

Menurut Sugeng salah satu warga yang mengikuti kegiatan pengobatan gratis, “saya selaku masyarakat sangat senang dan sangat terbantu dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini, karena dengan adanya kegiatan ini saya bisa berobat tanpa merasa khawatir akan adanya penyebaran covid-19, karena semua protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik dan tertib. Besar harapan kami agar kegiatan ini seperti ini bisa dilaksanakan di kemudian hari, karena manfaatnya sangat terasa langsung kepada masyarakat”.

Kolonel I Ketut Mertha Gunarda, Komandaan grup 1 Kopassus selaku Penaggung Jawab Kegiatan menyampaikan bahwa “Grup 1 Kopassus akan selalu berinovasi dan berfikir untuk memberikan dampak manfaat positif bagi masyarakat di Wilayah Banten khusnya dan di Wilayah Indonesia secara umum. Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kita tidak boleh menyerah dan harus tetap memberikan inovasi yang dapat membantu serta meringankan beban masyarakat sekitar dan juga mendukung program yang di canangkan oleh pemerintah, khususnya Pemerintah provinsi Banten”. (zz)

Baca juga :  Gelar Pesta Sabu di Posko, Polres Metro Tangerang Ciduk Anggota Ormas Pemuda Pancasila

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *