GRUP 1 KOPASSUS MEMBANGUN JEMBATAN DI DESA CIHERANG SERANG, GUNA MEMBANTU KELANCARAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT

SERANG, CNC MEDIA.- Wakil Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Tri Budi Utomo memimpin secara langsung pembukaan kegiatan Bhakti Sosial dan Komando Trail Adventure yang diselenggarakan oleh Grup 1 Kopassus dalam rangka HUT ke-69 Kopassus di Rukan Griya Sena Baladhika Grup 1 Kopassus, Sabtu (3/4/2021).

Setelah melaksanakan pembukaan, Wakil Komandan Jenderal Kopassus beserta rombongan Komando Trail Adventure menuju ke lokasi pembangunan rumah tidak layak huni (RLTH) di Desa Ciherang, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang. Grup 1 Kopassus bekerjasama dengan Dinas Permukiman Provinsi Banten melaksanakan pembangunan 3 (tiga) unit rumah, diantaranya rumah milik Bapak Rohman yang beralamatkan di RT 07 RW 01, Bapak Lilik yang beralamatkan di RT 13 RW 05dan Bapak Jupri yang beralamatkan di RT 08 RW 03 Desa Ciherang, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang.

Selesai memberikan kunci secara simbolis, Wakil Komandan Jenderal Kopassus beserta rombongan Komando Trail Adventure menuju ke lokasi pembangunan jembatan yang lokasinya satu tempat dengan kegiatan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Ciherang, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang.

Baca juga :  Ketua KPC PEN : Kasus Aktif Covid-19 Turun di Provinsi yang Terapkan PPKM Mikro, kecuali Banten

Pembangunan jembatan ini bertujuan untuk mempermudah akses ekonomi bagi masyarakat ) di Desa Ciherang, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang sehingga roda perputaran ekonomi dapat berjalan dengan baik dan akses antar dua wilayah dapat tersambungkan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, terkhusus kepada Grup 1 Kopassus yang telah membangun jembatan di wilayah Desa Ciherang, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang. Program ini tentunya sangat membantu masyarakat untuk menghubungkan dua wilayah dan memperlancar perekonian masyarakat di sekitaran Desa Ciherang,” kata Joko.

Kolonel I Ketut Mertha Gunarda, Komandan grup 1 Kopassus selaku Penaggung Jawab Kegiatan menyampaikan bahwa “Grup 1 Kopassus akan selalu berinovasi dan berfikir untuk memberikan dampak manfaat positif bagi masyarakat di Wilayah Banten khusnya dan di Wilayah Indonesia secara umum. Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kita tidak boleh menyerah dan harus tetap memberikan inovasi yang dapat membantu serta meringankan beban masyarakat sekitar dan juga mendukung program yang di canangkan oleh pemerintah, khusunya Pemerintah provinsi Banten”.

Baca juga :  Diduga Oknum Ketua Kelompok Tahan Kartu ATM PKH BPNT Desa Sukamanah

Setelah selesai meresmikan Jembatan, Wakil Komandan Jenderal Kopassus beserta rombongan Komando Trail Adventure kembali menuju Asrama Grup 1 Kopassus. (zz)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *