Gelar Pesta Sabu di Posko, Polres Metro Tangerang Ciduk Anggota Ormas Pemuda Pancasila

Tangerang, CNC MEDIA.- Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang, mengamankan satu anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) berinisial ZR (43), diduga pengguna narkotika jenis sabu-sabu yang diamankan di markas Ormas Pemuda Pancasila, di Jalan Borobudur, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, pada Kamis (1/4/2021)

Dari markas ormas itu, Polisi mendapati sejumlah barang bukti, berupa pipet dan alat hisap sabu bekas pakai yang di dalamnya terdapat kristal bening sabu-sabu, serta ratusan botol minuman keras.

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang, AKBP Pratomo Widodo mengungkapkan, penggerebekan markas Ormas PP itu, dilakukan atas laporan masyarakat yang resah atas aktivitas markas Ormas tersebut.

“Kita amankan ZR saat menggunakan sabu, menurut keterangan pelaku sabu tersebut di dapat dari pelaku AM yang saat ini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO),” ungkap Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang, AKBP Pratomo dikonfirmasi, Kamis (1/4).

Tak hanya pada markas PAC Ormas PP Kecamatan Cibodas itu saja, Polisi juga mendapati ratusan botol miras dari mobil yang parkir di depan markas tersebut.

Baca juga :  Serahkan B1-KWK, Andika: Golkar Manfaatkan Media dan IT Ditengah Pandemi

“Pada saat digeledah, kami menemukan satu buah alat hisap sabu berikut pipet kaca yang di dalamnya terdapat sabu-sabu. Selanjutnya, kita lakukan penggeledahan di sekitar lokasi untuk menemukan barang bukti lainnya dan mendapati 29 dus berisi miras yang ada di dalam mobil milik IR,” kata Pratomo.

Pratomo menerangkan, 29 dus berisi miras itu, terdiri dari berbagai jenis dan merk miras yang jumlah seluruhnya sebanyak 384 botol. Diantaranya sembilan dus anggur merah, enam dus anggur kolesom, satu dus anggur buah, satu dus Newport, satu dus Whisky, dua dus Anggur putih, lima dus Rajawali, dan tiga dus Kamput.

Berdasarkan keterangan sementara dari terduga pengguna sabu-sabu berinisial ZR, bahwa dirinya mengakui mengkonsumsi sabu bersama rekannya, AM yang berstatus DPO.

Atas perbuatannya itu, pelaku terancam pidana penjara maksimal 20 tahun sesuai pasal 112 ayat (1) undang undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Tersangka juga kami jerat dengan pasal narkotika dan Perda nomor 7 tahun 2005 tentang peredaran dan penjualan miras, ancaman hukumannya penjara lima hingga 20 tahun,” ucap dia.

Baca juga :  AS Calon Kepala Desa Warakas Kecamatan Binuang Bantah Isu Tuduhan Asusila

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *