Gebrak Masker Di Kecamatan Banjarsari, Sosialisasi Sekaligus Membagikan Masker

Banjarsari, CNC MEDIA.- Berdasarkan Surat Bupati Lebak No.370/453-PolPP/IX/2020 yang merujuk Intruksi Presiden No.6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease-19, Jajaran Muspika Kecamatan Banjarsari melaksanakan sosialisasi penegakkan Peraturan Bupati (Perbup) Lebak No.28 Tahun 2020 di dua titik yaitu di Pertigaan Pasar Picung Desa Kaduhauk dan Pertigaan Angrit Desa Leuwiipuh, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan diawali dengan apel bersama Kapolsek Banjarsari dan anggota, Danramil 0312/Bjs dan anggota, Satpol PP Kecamatan Banjarsari, UPT, Kepala Puskesmas serta Paguyuban Kepala Desa yang di wakili 3 Desa yaitu Desa Kertaraharja, Ciruji dan Cibaturkeusik.

Dilanjutkan dengan sosialisasi di Pertigaan Pasar Picung, Camat beserta Forkompincam Banjarsari membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Dalam Operasi Tertib Masker di berlakukan sangsi sosial seperti push-up atau menyanyikan lagu Nasional bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Camat Banjarsari, H. Sukanta, S.Pd, M.M.Pd berharap agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan, misalnya selalu menggunakan masker setiap beraktifitas di luar rumah. Jadi pemakaian masker oleh masyarakat merupakan sarana sebagai pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca juga :  Laka Laut Di Pantai Pasir Putih Cihara, Dua Wisatawan Hanyut Terbawa Ombak , Satu Ditemukan Meninggal

“Kami juga merasa lebih tepat sasaran jika pembagian masker berlokasi di pasar dalam wilayah Kecamatan Banjarsari, ini kami lakukan agar bisa dirasakan langsung oleh warga, ” terangnya.

Selain itu juga diimbau agar kegiatan ini terus berlanjut dan berkelanjutan dan kepada seluruh masyarakat melalui Kepala Desa, untuk lebih digiatkan lagi dalam mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *