Dirgahayu ke IV Media Sorotdesa di Awal Tahun yang ke Empat Semakin Maju

Pandeglang, CNC MEDIA.- Guna meningkatkan kualitas serta profesionalitas kinerja wartawan, Media Sorot Desa di Hari Ulang Tahun ke 4 ini, menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik, terhadap wartawannya, di Kantor Redaksi Sorot Desa di Jalan Raya Panimbang-Angsana, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang-Banten, pada Sabtu-Minggu (28-29/11/2020).

Hadir dalam acara, Ketua Umum Gabungan Wartawan Indonesia (GWI), Hasanudin SH, didampingi rombongan pengurus GWI Pusat dan beberapa Pemimpin Redaksi dari beberapa Media Nasional.

Hadir pula Ketua Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Propinsi Banten, Andang Suherman yang juga sebagai Pemimpin Redaksi indonesiasatu. co.id, Perwakilan Propinsi Banten.

Pada kesempatan Diklat, Ketua Umum GWI, Hasanudin SH, dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan kepada insan pers untuk terus berupaya meningkatkan kualitas dan profesionalitas kerja, guna menjaga marwah pers sebagai pilar ke empat yang fungsinya sebagai sosial kontrol dari setiap kebijakan pemerintah serta edukasi dan transformasi kepada masyarakat.

Hal senada disampaikan Pemimpin Redaksi Sorot Desa, Panji Yuri dengan mengatakan Diklat merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap perusahaan pers, guna terciptanya insan pers yang handal dan mumpuni dibidangnya sebagai seorang pewarta yang tugasnya mencari, memperoleh dan menyajikan informasi kepada masyarakat melalui karya tulisannya yang dimuat di media massa.

Baca juga :  Pelaksanaan Pembangunan Irigasi yang Amburadul Desa Nanggala Kec Cikeusik

“Jadi harapan saya dengan diklat ini, wartawan Sorot Desa memiliki skill yang mumpuni dibidang jurnalistik, ” terang Panji ketika memberi sambutan di acara HUT Sorot Desa ke 4, Minggu (29/11/2020).

Sementara Pengurus JNI Banten, Kasman dari Media Buser Kriminal mengapresiasi kegiatan diklat yang dilaksanakan Sorot Desa.

“Saya dan teman – teman JNI mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan kegiatan diklat kemarin itu, wartawan dapat memperoleh tambahan ilmu seputar jurnalistik yang sangat bermanfaat sebagai dasar melaksanakan tugasnya sebagai pemburu berita,” ujar Kasman seraya menambahkan, di HUT Sorot Desa ke 4 tahun ini, semoga Sorot Desa semakin eksis lagi sebagai salah satu media di Propinsi Banten dalam menyajikan berita seputar informasi publik, dan selalu ada dihati para pembacanya.

Dari pantauan indonesiasatu.co.id, peserta diklat jurnalistik menerima sebuah sertifikat penghargaan dari pemimpin redaksi Sorot Desa yang dibagikan pada rangkaian acara HUT ke 4 media tersebut, yang dilanjutkan dengan berbagi sosial berupa santunan anak yatim dari pihak management sorot desa, Minggu (29/11/2020).

Baca juga :  Ini Sikap JNI Banten soal Aksi Perampasan HP Wartawan oleh Oknum Security BRI

Di acara menyambut HUT Ke 4 Media Sorot Desa diadakan pula kegiatan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

“Tidak lupa kita mensyukuri apa yang telah kita dapatkan dalam memperoleh rizki dan sudah sepatutnya kita menyentuh para yatim piatu, disayangi sepenuh jiwa dan alhamdulillah penyaluran bantuan bagi para yatim piatu, santunan yang sangat berkesan dan berharga semoga berkah,” pungkas Pemred Sorot Desa.(Nasrullah-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *