banner 728x250

Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2021, Camat Banjarsari Imbau Cakades Bersaing Sehat

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Lebak tahun 2021, seluruh calon Kepala Desa se-Kecamatan Banjarsari menyatakan dan menandatangani ikrar deklarasi damai, Jumat (15/10/2021). 
 
Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Banjarsari dihadiri langsung Camat Banjarsari Asep Raedi, S.Sos.,M.Si, Kapolsek Banjarsari Iptu Aedi Junaedi, Danramil 0312/Bjs yang diwakili oleh Serma Santo, UPT Kesehatan Banjarsari dan Bojongjuruh, Panitia Sub Kecamatan, PD Kecamatan Banjarsari, Peguyuban BPD Kecamatan Banjarsari, para Pejabat Kepala Desa dan seluruh Calon Kepala Desa se-Kecamatan Banjarsari.


 
Pilkades serentak dijadwalkan berlangsung 24 Oktober 2021 mendatang. Sebanyak 14 desa di Kecamatan Banjarsari menggelar pilkades, dengan total cakades 47 orang (44 Cakades Laki-laki dan 3 Cakades Perempuan) dan jumlah DPT 37.074 jiwa.

banner 336x280

Camat Banjarsari, Asep Raedi, S.Sos.,M.Si di kesempatan itu mengimbau seluruh cakades untuk bersaing secara sehat untuk mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia.

“Mari memupuk jiwa sportivitas sehingga pilkades berjalan aman, tertib, dan lancar,” pesan Camat Banjarsari.

Baca juga :  Peduli Korban Kebakaran Di Kec Cigemblong, KKPMP Lebak Selatan Gelar Aksi Galang Dana

Ia juga menegaskan, deklarasi damai bukan sebatas acara seremonial, tapi untuk menunjukkan komitmen para calon dan seluruh pihak yang terlibat.
 
“Keberhasilan penyelenggaraan pilkades sangat ditentukan kerja sama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon kepala desa, panitia, pengamanan. Mari jaga pelaksanaan pilkades yang baik sesuai aturan yang ada,” lontarnya.

Imbauan senada disampaikan Kapolsek Banjarsari Iptu Aedi Junaedi, Ia mengingatkan cakades dan seluruh pihak untuk mengikuti pilkades dengan baik dan sportif.

“Jangan ada upaya memberi informasi hoaks yang berpotensi menimbulkan gesekan dan memecah belah,” kata Kapolsek

Ia juga berharap para cakades untuk siap menang dan kalah. “Menang kalah legowo, bila ada permasalahan, koordinasikan dengan pihak terkait. Jangan ada kejadian yang menimbulkan kerawanan kamtibmas,” tandasnya.

Sementara Danramil 0312/Bjs yang diwakili Serma Santo meminta seluruh cakades berkomitmen melaksanakan pesta demokrasi dengan baik, tertib, dan aman.
 
“Pilkades bertujuan melahirkan kades amanah. Insya Allah pilkadesnya yang baik dan jujur akan menghasilkan pemimpin yang amanah. Untuk itu tegakkan aturan, hindari politik uang dan cara-cara yang tidak benar,” ujarnya.

Baca juga :  Rusaknya Saluran Irigasi, Ketua Pelaksana P3A Cipedang Inisiatif Perbaiki Secara Swadaya

Disampaikannya pula, berhubung kondisi pandemi covid-19 belum berakhir, pelaksanaan pilkades harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Deklarasi pilkades serentak damai ini diakhiri dengan pernyataan bersama ikrar dan penandatanganan oleh seluruh calon Kepala Desa se-Kecamatan Banjarsari.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *