CV Menara Biru Berikan Bantuan Kepada Korban Terdampak Gempa Magnitudo 6,7 SR

banner 120x600

Pandeglang, CNC MEDIA.- Dampak gempa yang terjadi di Kabupaten Pandeglang dengan kekuatan Magnitudo 6,7 pada Jum’at 14 Januari 2022 sekitar pukul 16.05 WIB.

Menurut Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggualangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pandeglang (BPBDKP) Giri Jantoro. Data yang diterima pada pukul 21.00 ada sekitar 23 Kecamatan di Pandeglang untuk kerusakan rumah hasil pendalaman mulai dari rusak ringan, sedang dan berat ada sekitar 263 yang berat di 77 desa di kabupaten Pandeglang katanya pada Jum’at (14/01/2022).

Hal ini juga dirasakan di beberapa desa di wilayah kecamatan Munjul kabupaten Pandeglang-Banten.

Selain Bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat perusahaannya tambang yang berada di wilayah kecamatan Munjul CV Menara Biru (MB) Peri Sebagai KTT (Kepala Teknik Tambang) juga ikut memberikan Bantuan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi di Desa Cibitung, Desa Munjul Dan Desa Gunung Batu Kecamatan Munjul.

Kepala Tehnik Tambang bersama Humas, Kasan bantuan yang diberikan berupa bahan matrial seperti batu belah, batu split dan semen sebanyak 100 sak.

Penyerahan bantuan itu dilakukan langsung oleh Kepala Tehnik Tambang Peri dan Humas Kasan Dari tambang CV Menara Biru sekaligus disaksikan oleh kepala desa Cibitung Dan desa Munjul beserta muspika kecamatan Munjul selain itu juga secara kebetulan disaksikan oelh Dirjen Kemensos RI.Ia memberikan bantuan kepada Dirman (50) sebagai kepala rumah tangga yang terkena musibah bencana gempa bumi yang mengakibatkan rumahnya roboh.

“Hari ini kami bersama kepala desa dan Muspika Kecamatan Munjul turun langsung ke lapangan dan memberikan bantuan berupa alat bangunan matrial kepada korban akibat bencana gempa bumi,” ucap Feri Rayendra, Sabtu (15/1/2022).

Tak hanya di Desa Cibitung, Feri juga memberikan bantuan di desa Munjul kecamatan Munjul dengan berupa bantuan yang sama.

“Kami juga memberikan bantuan guna sedikit membantu meringankan beban korban bencana gempa bumi yang rumahnya rusak parah,” kata Feri.

Diakhir, Feri Bersama Muspika Dan Dirjen Kemensos RI mengimbau kepada masyarakat Munjul khususnya Umumnya Masyarakat Kabupaten Pandeglang agar tetap waspada dan berhati-hati, tidak panik, dan terus update informasi perkembangan bencana gempa bumi dari BMKG Provinsi Banten. (NS-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *