Bhabinkamtibmas Desa Muruy dan Puwareuja Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

banner 120x600

Pandeglang, CNC MEDIA.- Bakti Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (BHABINKAMTIBMAS) Desa Muruy Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten bersama dengan Satgas Covid-19 menyalurkan bantuan sembako untuk Warga Terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Senin (02/08/2021).

Kepada media Brigadir polisi Nur Syarif Hidayat, selaku Bhabinkamtibmas Desa Muruy dan Desa Puwareuja mengatakan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat adalah kebijakan Pemerintah Indonesia sejak awal tahun 2021 untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. Sebelum pelaksanaan PPKM, pemerintah telah melaksanakan pembatasan sosial berskala besar yang berlangsung di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Kami Bhabinkamtibmas desa Muruy bersinergi dengan Satgas Covid-19 salurkan bantuan sembako sebanyak 47 sembako dikemas dalam paket 5 Kilogram untuk warga Terdampak PPKM Darurat,” terang polisi Sektor Menes yang merupakan Bhabinkamtibmas desa Muruy tersebut. 

Masih dikatakan Bhabinkamtibmas desa Muruy bahwa paket sembako disalurkan secara langsung ke masing-masing kediaman warga sebanyak 14 rukun tetangga, dan 6 Rukun Warga di desa Muruy.

“Warga terdampak PPKM Darurat untuk satu keluarga penerima manfaat mendapatkan 5 Kilogram dan sebanyak 14 rukun tetangga, dan 6 Rukun Warga di desa Muruy yang belum pernah mendapatkan bantuan yang menerima,” ungkap Brigadir Nur Syarif Hidayat.

Lebih lanjut Brigadir Nur Syarif Hidayat menjelaskan bahwa sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) yang bertugaas membina keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang ditunjuk selaku pembina keamanan dan ketertiban masyarakat berperan aktif ikut serta dalam membantu proses penyaluran sembako kepada para warga masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

“Kegiatan penyaluran bantuan sembako bersama Satgas Covid-19 di desa Muruy tersebut sekaligus mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia sejak awal tahun 2021 untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia,” tuturnya.

Terpisah ketika awak media mewawancarai H. Ahmad Affandi selaku Satgas Covid-19 desa Muruy disela kegiatannya mengungkapkan hal yang sama bahwa penyaluran bantuan sembako untuk warga terdampak PPKM Darurat dibantu oleh Brigadir Nur Syarif Hidayat yang merupakan Bhabinkamtibmas.

“Terimakasih kepala Brigadir Nur Syarif Hidayat Bhabinkamtibmas desa Muruy yang berperan aktif dalam menjalankan tugas membina keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta dengan kinerjanya dilapangan memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak PPKM darurat bersinergi bersama Satgas Covid-19.

H. Ahmad Affandi selaku Satgas Covid-19 juga menyampaikan bahwa tanpa peran aktif Bhabinkamtibmas dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang merupakan kebijakan Pemerintah Indonesia sejak awal tahun 2021 untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia tidak dapat berjalan efektif sebab penyaluran bantuan sembako kepada para terdampak harus melibatkan semua pihak khususnya Bhabinkamtibmas yang memiliki tugas membina keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Pemerintah telah melaksanakan pembatasan sosial berskala besar yang berlangsung di sejumlah wilayah di Indonesia, dan Bhabinkamtibmas yang memiliki tugas membina keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) berperan aktif bersama Satgas Covid-19 ikut serta dalam membantu proses penyaluran sembako kepada para warga masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat,” pungkas Satgas Covid-19 H. Ahmad Affandi. (NS-CNC)
#waspada covid – 19 #

Redaksi CNC MEDIA

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *