BANTUAN OPERASIONAL MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH (MDT) – (BA BUN) TAHUN ANGGARAN 2020 DI PERTANYAKAN

Kabupaten Serang, CNC MEDIA.- Terkait Bantuan Oprasional Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) – (BA BUN) Tahun Anggaran 2020 Di Kecamatan Carenang, kabupaten Serang, Provinsi Banten Patut di pertanyakan.

Pasalnya diduga pada pelaksanaannya penerima manfaat atau pengurus Madrasah keluhkan adanya suatu keharusan pengunaan Dana Bantuan di alokasikan untuk pembelian peralatan standar penanganan Covid 19 yang sudah disediakan oleh Forum Komunikasi Madrasah (FKDT) tingkat kecamatan dengan Harga Fantastis.

Di jelaskan oleh salah satu pengurus madrasah yang keberatan terkait adanya suatu keharusan pembelian peralatan standar penangan covid 19 kepada FKDT kecamatan karena harganya diduga tidak logis.

“Kami penerima manfaat dikumpulkan dan di arahkan untuk mengeluarkan dana sebesar Rp: 4.500.000 (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dengan alibi pembelian alat standar covid 19 dan plang papan nama Madrasah, ketidak setujuan kami pun di bantah pengurus (FKDT) kecamatan dengan alabi di kecamatan lain biaya lebih dari di kecamatan sini, ya jelas kami keberatan lah orang item nya juga cuma segitu kalau beli sendirikan harganya tidak segitu gitu amat ya cuma rekan rekan di dalam rapat terkesan diam lah pas udah diluar ya rata-rata keluarin sumpah serapah,” ungkap penerima manfaat yang enggan namanya di publikasikan.

Baca juga :  Klaim Salah Satu Warga Sukamaju Cikeusal Merupakan Perbuatan Melawan Hukum

Hal tersebut di duga sengaja dilakukan oleh FKDT kecamatan insial Ai yang alibinya karena dikoordinir FKDT Provinsi Banten seperti yang diungkap ketua FKDT kecamatan saat di konfirmasi awak media di kediamanya,17 februari 2021.

“Ya pak ada pembelian peralatan standar untuk penanganan dan pencegahan Covid 19, yang dikoordinir oleh pihak FKDT Provinsi Banten lewat FKDT kecamatan dan uangnya pun kami langsung transfer ke PT. LUMINTU BERKAH SEDAYA Jakarta,” ungkap Ai .

Hal ini disoroti M.yusuf selaku aktifis sosial seusai kunjungan kebeberapa Madrasah Dininiyah, Senin (22/2/2021).

“Informasi dari beberapa madrasah yang berhasil kami kunjungi item yang harus dibeli dengan Estimasi harga Nama barang, Spc spayer sp- 1610 Rp: 800 000 + SOS 4 liter Rp : 62.000 + thermo Gun spc thermometer Gun TG-05 Rp: 485.000 + masker 50 biji harga Rp 250.000 + plang nama madrasah Rp:1.000.000 = Rp: 2.597.000,” kata M. Yusuf.

Sementara yang diminta FKDT dan harus di keluarkan Penerima Manfaat ( Madrasah ) Sebesar Rp: 4.500.000 yang diperuntukan FKDT kecamatan di sini ada 29 madrasah,

Baca juga :  Naluri Jurnalisme Kalangan Wartawan Harus Terus Dipertajam

Kalau dihitung sekira Rp: 4.500.000 di ambil Rp:2.597.000 sama dengan Rp: 1.903.000×29 pemenerima manfaat (Madrasah ),Ini mesti di pertanyakan, ” ungkap Yusuf. ( Wahyu-CNC )

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *