Bahagia… LKD Desa Karyabuana terima insentif tahap satu di bulan Ramadhan 1445 H

banner 120x600

Pandeglang (CNC MEDIA) – Pemerintahan Desa Karyabuana laksanakan kewajibannya menyalurkan langsung insentif sebagai Hak Lembaga Kemasyakatan Desa (LKD) Desa Karyabuana tahap 1 diantaranya kepada Linmas, Guru Ngaji, RT, RW.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dari unsur Muspika Kecamatan Cigeulis bpk Hapid selaku Sekmat Cigeulis yang berlangsung di aula kantor Desa Karyabuana Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Senin (25/03/2024).

Rohana S.Pd selaku Kepala Desa Karyabuana menyampaikan, “Penyaluran insentif kepada seluruh LKD merupakan kewajiban kami selaku Pemimpin di pemerintahan desa untuk segera menyalurkan hak para LKD karena hal ini kalau bisa dipercepat tidak perlu ditunda waktunya karena mengingat para kader di desa kami sangat membutuhkan apalagi di bulan suci Ramadhan 1445 H, Kebutuhan mereka sangat dibutuhkan,” paparnya.

Lanjutnya, Dalam kegiatan ini pun kami sekaligus bintek kepada semua LKD mengenai tanggung jawab kerja, hubungan harmonis dan kolaboratif kami selaku Pemerintah Desa Karyabuana bersama BPD, LKD, RT, dan Tokoh Masyarakat dalam menyusun Rencana Pembangunan Desa Karyabuana Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang selalu berKolaborasi yang sinergis antara Pemerintah Desa (Pemdes) dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), Ketua Rukun Tetangga (RT), dan tokoh masyarakat karena mereka telah menjadi pilar penting dalam menyusun tatanan Rencana membangun desa. Kolaborasi ini menandai langkah untuk maju yang sungguh-sungguh dalam mewujudkan visi bersama untuk mencapai kesejahteraan dan kemajuan desa Karyabuana.

“Kami ingin memastikan partisipasi aktif dari semua pihak demi keberhasilan kemajuan baik dari sumberdaya manusianya SDM maupun pembangunan desa yang berkelanjutan,” tambah Rohana dalam sambutannya.

Kepala Desa Karyabuana menyatakan bahwa kolaborasi erat dengan BPD, LKD, RT, dan tokoh masyarakat adalah landasan utama dalam merumuskan dan menyusun rencana pembangunan desa yang berorientasi pada kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

“Kami menyadari bahwa untuk mewujudkan kemajuan desa yang berarti, partisipasi aktif dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat adalah kunci utamanya,” pintanya.

“Di desa kami terdiri dari 8 ketua RW dan RT 32, Limas 10, guru ngaji 45 anggota, alham dulilah selesai dan terjalin dengan sangat baik,” pungkasnya.

Bapak Odon Ketua RT 02 Desa Karyabuana mengungkapkan, Kami memiliki akses langsung ke kebutuhan dan harapan warga di lingkungan kami Kolaborasi dengan Pemdes memberikan kami kesempatan untuk memperjuangkan prioritas pembangunan yang memeng perlu ditunjang Peran Ketua Rukun Tetangga (RT) juga tak dapat diabaikan.

Lanjutnya, RT berada di garis depan dalam mengumpulkan aspirasi baik permasalahan keadaan di tingkat lingkungan. Kolaborasi antara RT dengan Pemdes memastikan bahwa rencana pembangunan mencerminkan kebutuhan setiap lingkungan di desa. Karyabuana.

Bpk. Dedi Supriadi S.Pd, mengatakan, “Kami selaku komponen di pemerintahan desa selaku kasi keuangan Desa Karyabuana alhamdulilah sudah kami laksanakan menyalurkan insentif Linmas RW/RT Guru ngaji yang bersumber dari dana desa (DD) tahap satu untuk 95 anggota keluarga gugus maju Karyabuana di Desa karyabuana dan masing masing jabatan ada yang berbeda dalam pembayarannya minimal Rp.600.000 untuk 3 bulan saja dianggaran tahap satu ini.

“Semoga dengan insentif ini bisa bermanfaat untuk triwulan per anggota, alhamdulilah sudah kami sampaikan dan keterima langsung oleh Anggota, semoga insentif tersebut bermanfaat dan digunakan sehemat dan sebaik mungkin,” pungkasnya. (Ns/H-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *