Ade K Selaku Anggota KKPMP Kab Pandeglang Akan Terus Mengawal Program BPNT di setiap Kecamatan

PANDEGLANG, CNC MEDIA.- Ade K Selaku Aktifis Selatan dan juga Anggota KKPMP di Kabupaten Pandeglang mengaku prihatin terhadap komoditi yang telah diterima oleh KPM BPNT di wilayah Sukaresmi Pasalnya komoditi jenis beras yang disalurkan oleh agen (e-waroong) di wilayahnya berwarna kualitasnya tidak bagus dan berbau.

Menurut, Ade bahwa penyaluran bantuan sembako Senin (03/01/2022) kemarin, selain tak berkualitas, dia juga menilai harga juga melebihi harga pasar di wilayahnya. Tak heran bila issu soal banyak orang yang ingin terlibat sebagai supplier di Program BPNT ini.

Tak hanya itu, Ade juga menyayangkan terhadap Timkor Kecamatan Sukaresmi, karena menurut dia, timkor itu tidak bisa melalukan tindakan tegas terhadap penyedia yang sudah merugikan masyarakatnya sendiri.

Mestinya sebagai kepanjangtanganan Bupati harus simpati terhadap masyarakat terlebih pada saat situasi darurat begini.

“Dalam meningkatkan imunitas tubuh di tengah masyarakat, selain mengikuti protokol kesehatan, ketersedian makanan yang bergizi dan nutrisi juga harus terjamin, jadi saya berharap bantuan yang telah diterima oleh KPM BPNT disini dapat meningkatkan imunitas tubuh mereka, jadi jangan biarkan beras berkutu dipaksakan diterima oleh KPM,” tegasnya.

Ade juga menegaskan, bahwa dirinya meminta kepada dinas sosial agar melakukan evaluasi terhadap siapapun supplier yang sudah merugikan masyarakat, karena pihaknya mengetahui regulasi penyaluran bantuan yang terjadi di Pandeglang, keberadaan e-waroong hanya sebagai fasilitator dari Supplier.

“Jangan biarkan keberadaan supplier, demi meraih keuntungan menjual komoditas di program secara asal asalan, ingat….! Ini merupakan program dari pemeritah pusat yang mesti dikawal, karena saya meyakini program ini tujuannya untuk keseimbangan daya makan fakir miskin ditengah pandemi covid 19,” tuturnya. (NS-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.