Ade K, Angkat Bicara Soal Pemberitaan Ibu Rani Butuh Perawatan Medis

Pandeglang, CNC MEDIA.- Ade K angkat bicara soal berita miris ibu Rani ditandu istri Abah Jari warga masyarakat Kampung Lodarkembang Desa Pasirlancar Kecamatan Sindangresmi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Senin (03/01/2022).

Ade K. salah seorang keluarga dari ibu Rani  menilai pemberitaan di medsos tempo hari. Kami salah satu keluarganya mengucapkan terimakasih atas empati para awak media yang sudah berpartisipasi kepada keluarga saya (Ade*red*) yang di kampung Lodarkembang Desa Pasirlancar sangat ramai dalam pemberitaan di media online yang isi beritanya miris warga kampung Lodarkembang Desa Pasirlancar Kecamatan Sindangresmi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten (31/2/2021) lalu.

“Saat ini sudah diralat pemberitaannya yang sontak keluarga kami bikin kaget, alhamdulilah saat ini ibu Rani sudah membaik dan dapat pelayanan dari tim kesehatan terkait dengan baik memang ibu Rani sempat drop dan sampai tak sadarkan diri kala itu,” ujar Ade.

“Hal wajar awak media menceritakan soal kondisi jalan karena di perjalanan ketika ada warga yang betul-betul butuh pertolongan untuk menuju rumah sakit dikarenakan unit kendaraan ambulance tidak bisa masuk akibat jalanya yang begitu rusak parah dan memprihatinkan”,

“Jalan yang rusak parah yang begitu sulit untuk dilalui kendaraan R 2 (dua) apa lagi Kendaraan R4 sampai kiloan meter, hingga ibu Rani mengalami dibawa oleh warga di tandu mengunakan kain sarung di bawa ke rumah sakit terdekat untuk di rawat karena mengalami kritis”,

“Memang fakta untuk menuju ke Rumah sakit seperti itu, ambulan pun tidak bisa untuk membawa warga ke rumah sakit”,

Ade K saat ditemui awak media dirinya menyampaikan, benar kami sudah bertahun tahun berharap terhadap pemerintah agar jalan ini segera di perhatikan atau di reallisasikan karena jalan ini sangat penting akses untuk masyarakat.

“Karena sudah beberapa warga yang butuh pertolongan untuk dibawa ke rumah sakit pernah ada dulu sampai tidak tertolong dan sampai meninggal di perjalanan yang di tandu untuk di bawa kerumah sakit, sama caranya di masukan ke dalam kain sarung lalu dengan gotongroyong warga membawa warga yang sakit di tandu,” papar Ade K.

Sementara, Ajun Afandi selaku tokoh dan warga masyarakat kampung Lodarkembang, RT 01/03 Desa Pasirlancar Kecamatan Sindangresmi Kabupaten Pandeglang Banten sangat berharap jalan menuju desa dibangun seraya di desa lainnya.

“Agar perekonomian bisa lancar dan tidak mengalami kedaruratan dalam keperluan masyarakat juga dalam mengangkut hasil tani, semoga harapan kami kedepan hasil tanipun bisa meningkat,” tutur Ajun Afandi. (NS-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.