Acara Meuruehan (Penyematan Nama Anak Di Usia 40 Hari) Bernuansa Islami Kepada Azis Natawijaya

banner 120x600

Pandeglang, CNC MEDIA.- Dalam rangka menyambut warga baru dan menyematkan sebagai nama anak tentu kebiasaan warga masyarakat Pandeglang khususnya di Cigeulis biasa disebut Meuruehan atau gunting Rambut bagi bayi yang berusia empat puluh (40) hari.

Seorang bayi mungil yang lahir pada tanggal 15/12/2021 kini berusia 40 hari yang diberi nama Azis Natawijaya disambut warga dengan diiringi Manakib, Marhaba dan Solawat serta ditandai simbol cara manusia penuh dengan perbekalan yang harus jadi tujuan di laksanakan di Kampung Sukamaju Desa Ciseureuheun Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Senin (24/01/2022).

H Warim selaku tokoh masyarakat sekaligus pemimpin Ponpes HIKMATUL ALIAH yang memimpin acara berlangsung dari pembacaan doa hingga memimpin Marhaba, lanjut doa yang disampaikan oleh kasepuhan semoga  Azis Natawijaya panjang umur dimudahkan Rezkinya serta menjadi anak yang Sholeh berbakti kepada orang tua dan berguna bagi bangsa dan negara amin dan bukan hal itu saja semoga jadi anak ber ilmu dengan ahklah yang mulia yang Penuh Rahmatanlilalamin.

Sementara, Nasrullah selaku orang tua dari anak (Azis Natawijaya) tersebut mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga, kepada seluruh tokoh masyarakat para santri para kasepuhan juga pemuda atas hadirnya di tempat acara berlangsung.

“Wabilkhusus kepada MUI Desa Ciseureuheun Ust. Nasrudin, Kasi Umum Desa Bapak Suryani, ketua RW 007/RT 002 juga kasepuhan Ust Hasim, Ust Basir juga Abah Armin semua yang kami hormati, alhamdulilah semua berkenan merojong dalam doa kepada anak kami dan keluarga kami berjalan dengan lancar penu hidmat semoga jadi Syafaat dalam kehidupan Penuh berkah Aamiin ya Robbal’alamin,” ucap Nasrulah penuh haru. (NS-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *