Abuya Muhtadi Lepas Kelompok ‘Hakekok’ Pulang ke Rumah

Pandeglang, CNC MEDIA.- Kelompok ‘Hakekok Balakasuta’ akhirnya resmi dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Kepulangan mereka dilepas langsung oleh ulama kharismatik asal Pandeglang Abuya Muhtadi di pondok pesantrennya, Kamis (25/3/2021).

“Insya Allah, hari ini kami akan kembalikan beliau-beliau ke tempat tinggalnya di Cigeulis dan Cimanggu,” kata kata Ketua Badan Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan (Bakorpakem) yang juga Kajari Pandeglang Suwarno di Pandeglang.

Suwarno memastikan 16 orang kelompok ‘Hakekok’ yang dipimpin oleh seseorang bernama Aryani atau Arya (52) ini sudah menyatakan bertaubat.

Mereka pun telah menjalani pembinaan serta bimbingan dari Abuya Muhtadi dan para ulama di Pandeglang untuk kembali ke syariat Islam yang benar.

“Pak arya dan pengikutnya Alhamdulillah sudah mendapatkan hidayah berkat bimbingan dan doa dari Abuya Muhtadi. Mereka Insya Allah sudah kembali ke jalan yang benar,” ucapnya.

Suwarno juga ikut mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang telah ikut memantau proses pembinaan kelompok ‘Hakekok’. Pasalnya, selama 10 hari, pemda hingga tokoh ulama turut andil membina mereka hingga kembali ke jalan yang lurus.

Baca juga :  Kapolda Banten Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun 2021

“Hampura abah (menyebut Abuya Muhtadi) jika selama ini sudah merepotkan abah. Saya mewakili Bakorpakem mengucapkan terimakasih kepada abah dan pemda sudah memberikan bimbingan selama ini sehingga Pak Arya dan pengikutnya sudah kembali ke jalan yang syariat agama Islam yang benar,” ungkapnya.

“Mohon doa dari Abah, kami akan ikut mengantar Pak Arya dan teman-teman ini kembali ke tempat tinggalnya semula,” pungkasnya.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *