8 Rumah Warga dan 1 Mushalla Ludes Terbakar di Desa Cikate Kec Cigemblong

Cigemblong, CNC MEDIA.- Musibah kebakaran terjadi di Kp. Lebak Nangka, Rt 02 Rw 01, Desa Cikate, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak-Banten, sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (25/2/2021).

Diduga kuat kebakaran tersebut dipicu oleh korsleting listrik disalah satu rumah mengakibatkan delapan rumah warga dan satu mushola hangus terbakar.

Ketika melihat kobaran api, spontan warga  berdatangan ke tempat kebakaran. Mereka bergotong royong untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga yang lain menghubungi aparat terkait untuk menginformasikan kebakaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tidak ada korban jiwa dan delapan rumah warga yang terbakar adalah milik Pei, Husen, Karis, Enur, Dina, Kidong, Sarma, Dirja dan satu mushalla.

Dikonfirmasi, Sekmat Kecamatan Cigemblong, Atmawijaya, membenarkan terjadinya kebakaran tersebut.

“Benar pak, para korban sementara dievakuasi di rumah-rumah saudaranya dan di rumah tetangga yang rumahnya tidak terbakar,” terang Sekmat.

Di tempat terpisah, Danramil 0313/Mlp, Kapten ARM Zainul Arifin, mengungkapkan keprihatinnya terhadap musibah yang menimpa warga Desa Cikate.

Untuk membantu para korban, Danramil sudah mendelegasikan anggotanya, Serda Ngarimin untuk berkordinasi dengan pihak desa, Muspika, dan perangkat daerah terkait.

Baca juga :  Rapat Paripurna IV, Bupati Lebak Sampaikan Pendapat Akhir Terkait Raperda APBD TA 2021

“Saya turut berduka. Untuk meringankan beban mereka kami telah berkordinasi dengan semua pihak dan melaporkan kejadian ini ke dinas terkait,” ujar Danramil 0313/Mlp.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *