2 Ormas Bentrok di Tangsel, Situasi Mencekam Lalu Lintas Ditutup

Tangsel, CNC MEDIA.- Bentrokan antar organisasi kemasyarakatan (ormas) terjadi di Jalan Graha Raya Boulevard, Paku Jaya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (13/03/21).

Pantauan di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB, puluhan hingga ratusan orang anggota ormas terkonsentrasi di seberang pusat swalayan Transmart. Mereka tampak membawa pedang, golok, bambu runcing, hingga kayu balok.

Keberingasan massa ormas tersebut tak dapat dicegah. Personel polisi dan TNI yang bersiaga di lokasi, terlihat berjaga-jaga di sisi jalan sambil memantau pergerakan massa.

Massa ormas yang berkumpul di seberang Transmart diketahui berasal dari kelompok Forum Betawi Rempug (FBR). Sedang di sudut berlawanan terdapat massa dari Ormas Pemuda Pancasila (PP).

Satu orang yang diduga dari anggota ormas berbeda terjebak di tengah jalan, tanpa ampun massa Ormas FBR mengepung, lalu memukulinya hingga luka parah.

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum bisa dimintai keterangan atas bentrokan di lapangan. Petugas gabungan di lokasi meminta wartawan menjaga jarak dalam bentrokan kelompok ormas itu. “Tolong teman-teman media jangan terlalu mendekat, nanti salah sasaran,” ungkap personel TNI di lokasi.

Baca juga :  Dukung Instruksi Gubernur, Polda Banten Sekat dan Tutup Akses Jalan Ke lokasi wisata

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

One thought on “2 Ormas Bentrok di Tangsel, Situasi Mencekam Lalu Lintas Ditutup

  • 13 Maret 2021 pada 20:01
    Permalink

    FBR,,, srring juga yh berbenturan, dulu pernah fbr dengan madura juga sempat berbenturan.

    Mungkin pemerintah harus lebih selektip dlm perebitan izin pembentukan ORMAS.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *