108 KPM BLT DD TRIWULAN KE 4 TAHUN 2022 TAHAP IV DESA KARYA BUANA CIGEULIS

banner 120x600

Pandeglang, CNC MEDIA.- Bertempat di Kantor Desa Karyabuana Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang-Banten, dilaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap IV Kepada Masyarakat yang terdampak Covid-19 dimulai pukul 08.30 WIB Rabu (23/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Rohana selaku Kepala Desa Karyabuana, H .Hadi Fatoni S.sSos. Camat Cigeulis, Kasi Pembangunan Kecamatan Cigeulis, Hapid selaku Pendamping Desa dan H Doni pembawa acara, serta seluruh Staff Desa, Anggota BPD kadus RT, RW se Desa Karyabuana dan 108 masyarakat Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Karyabuana Rohana menjelaskan, penyaluran BLT DD terhadap para KPM sudah melalui mekanisme mulai dari pembentukan tim validasi, pendataan, dan musdesus bersama BPD dan besaran BLT setiap bulan/tahap sebesar Rp.300.000.- (tiga ratus ribu rupiah) disalurkan selama untuk 3 bulan dengan jumlah Rp. 900.000/KPM, bulan Oktober, Nopember dan Desember untuk 108 KPM.

“Adapun teknis penyaluran dilakukan langsung oleh aparatur desa kepada penerima manfaat dan Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung berjalan dengan tertib,” ujar Kepala Desa Karyabuana.

Sementara, ibu Juniah warga Kp Aitu serta ibu Astuti warga dari Kp Marapat Landeh RT 01 RW 02 Desa Karyabuana mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa,  maupun pusat yang telah menerima kami sebagai penerima bantuan langsung tunai BLT Dana Desa tahun ini.

“Alhamdulilah kami telah menerima sejumlah Rp. 900 ribu rupiah dan kami akan manfaatkan sebaik mungkin bantuan dari pemerintah ini dan sangat terbantu untuk kebutuhan di keluarga kami sehari hari,” pungkasnya. (NS-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *