Tiga Remaja Asal Pandeglang Terseret Arus Di Pantai Karang Seke Binuangeun

Wanasalam, CNC MEDIA. Penutupan tempat-tempat wisata sudah dilakukan sebagai salah satu langkah
memutus sebaran Covid-19. Bahkan personil gabungan TNI-Polri yang disiagakan untuk menjaga seluruh area wisata di Provinsi Banten, termasuk Kabupaten Lebak.

Pemerintah Daerah bersama dengan TNI-Polri pun telah mengimbau agar masyarakat tidak menghabiskan libur lebaran di tempat wisata apalagi berenang di pantai.

Namun hal ini tidak menyurutkan antusias wisatawan-wisatawan lokal untuk menghabiskan liburan hari raya di tempat-tempat wisata terutama wisata pantai.

Karena tidak mengindahkan larangan ini, kejadian tragis pun terjadi di Pantai Karang Seke sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (26/5/2020). Tiga wisatawan asal Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang terseret ombak saat berenang di Pantai Karang Seke, Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak-Banten.

Kepala SAR Banten, Muhammad Zaenal Arifin mengatakan, peristiwa itu bermula saat tiga orang wisatawan berenang di pantai tiba-tiba ombak yang cukup besar datang dan langsung menyeret ketiganya.

Dua orang wisatawan berhasil diselamatkan sedangkan satu orang wisatawan lagi masih belum diketahui keberadaannya.

Baca juga :  Polsek Malingping Polres Lebak Bersama Puskesmas Cipeundeuy Gelar Vaksinasi Massal

“Padahal tempat wisata ini sudah di tutup, tapi banyak wisatawan lokal biasanya memaksa diri untuk main ke pantai dan pantai pun sebenarnya tidak terlalu ramai, wisatawan dari luar Banten tidak ada, tapi sekitar 100 meter dari bibir pantai, tiba- tiba ombak datang menyeret ketiganya, dua orang ini bisa diselamatkan dan yang satu orang masih dalam pencarian,” kata Zaenal.

Menurut informasi yang di terima redaksi CNC Media, korban yang masih dalam pencarian atas nama Uma (16) warga Kampung Kadupandak, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang.

Sedangkan dua orang yang berhasil selamat atas nama Yudi (36) dan Aji (16) warga Kampung Kadupandak, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang.

Sampai saat ini 1 tim petugas SAR Banten dilengkapi dengan perahu karet, alat komunikasi dan alat medis sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban dan situasi ketinggian air masih 2 sampai 3 meter.

Untuk kedua wisatawan yang selamat sudah dievakuasi ke Puskesmas Binuangeun oleh warga setempat untuk mendapatkan perawatan dari petugas medis.

Baca juga :  Legislator Lebak Tegaskan Perkuat Toleransi Beragama Ditengah Perkembangan Teknologi

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *