Peran Pemuda PEPCI Dan Warga Kampung Cilajim Dalam Gotong-Royong Membangun Saluran Irigasi.

Malingping, CNC MEDIA.-  Warga masyarakat kampung Cilajim, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten, melaksanakan kerja bakti pembuatan saluran irigasi, Minggu (28/6/2020).

Dengan penuh semangat dan suka cita, warga kampung Cilajim secara gotong-royong membuat saluran irigasi bersama para pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan PEPCI (Persatuan Pemuda Cilajim).

“Pembuatan saluran irigasi ini kami kerjakan secara bergotong-royong dan penuh kebersamaan sehingga proses pembuatan bisa lebih cepat,” ucap Pudin, ketua PEPCI yang didampingi oleh sekretaris PEPCI, H Sakirin, S.Kom.

Pembuatan Saluran irigasi bersama warga tersebut bertujuan untuk memudahkan para petani di Desa Cipeundeuy dalam memenuhi kebutuhan air pada lahan pertaniannya.

“Kegunaan yang paling utama dari pembuatan saluran irigasi ini yaitu untuk semakin memudahkan atau memperlancar para petani dalam mengairi sawah dan ladangnya sehingga diharapkan bisa meningkatkan hasil pertanian,” kata H Sakirin menambahkan.

Redaksi CNC MEDIA.

Baca juga :  Terjadi Pencurian Tas, Mobil yang Terparkir di Masjid Simpang Malingping

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *