Pemdes Kertarahayu Membangun Drainase, Walau Anggaran Dana Desa Dipangkas Untuk Penanganan Covid-19.

​Banjarsari, CNC MEDIA.- Di bawah kepemimpinan Kepala Desa, Toha Haerudin P, Pemerintah Desa Kertarahayu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak- Banten,  terus  melakukan pembenahan dari segala lini termasuk  masalah infrastruktur desa.

Ia menambahkan, pada tahun 2020 ini, melalui anggaran Dana Desa dibangun saluran Drainase di Kp Ciungwanara Rt 08/Rw 02  sepanjang 151 meter, adapun besaran anggaran  pembangunan drainase berkisar Rp 46.900.000-.


Pembangunan drainase di prioritaskan karena drainase yang di bangun ini menuju lokasi wisata Curug Ciung merupakan aset Desa Kertarahayu dan Pemerintah Desa melakukan pembenahan akses jalan dan drainasenya.


“Alhamdulillah dapat direalisasikan pembangunan dranase ini walaupun tidak sesuai dengan rencana awal yaitu di bangun sepanjang 200m, dikarenakan dana di pangkas untuk penanganan Covid 19 jadi terealisasi sepanjang 151m,” kata Pak Kades ketika di temui di lokasi pembangunan drainase, Kamis (16/7/2020).

Pak Kades menjelaskan, saat ini realisasi pembangunan drainase memang belum selesai 100 persen, saat masih tahap pengerjaan mudah-mudahan selesai dengan waktu yang di tentukan.

Baca juga :  Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar di SMPN 4 Muncang

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *