Pembagian BLT DD Tahap II (dua) ke 106 KPM, Desa Cipedang Terapkan Protokol Kesehatan. 

Wanasalam, CNC MEDIA.-  Desa Cipedang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak-Banten kembali membagikan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 2 kepada 106 warga penerima bantuan BLT, yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020, Kamis (16/7/2020).

Pembagian dana BLT dilakukan Pemerintah Desa Cipedang bertempat di Kantor Desa Cipedang di pantau oleh langsung oleh Kapolsek Wanasalam, AKP Sudedi yang dalam kesempatan ini menyampaikan kepada masyarakat Desa Cipedang untuk mengaktifkan Siskamling guna menjaga dan selalu waspada dalam situasi pandemi ini dengan maraknya kriminalitas.

Kepala Desa Cipedang, Usep Saepudin, S.IP yang di dampingi oleh BPD, dan Perangkat Desa lainnya mengatakan, ada sebanyak 106 KPM yang menerima bantuan dana BLT Tahap II, dan dilakukan dengan mengikuti petunjuk protocol kesehatan, dimana lokasi kegiatan sebelumnya sudah di sterilkan dengan menyemprotkan disinfektan guna mencegah adanya virus Covid-19.

Acara di mulai pukul 09.00 Pagi dengan di bagi per Rt sesuai jam yang di jadwalkan. Penjadwalan di buat demikian untuk menghindari kerumunan, sehingga kurang lebih dalam satu jam, pembagian BLT DD tahap II selesai berjalan tertib dan lancar, dan warga jompo yang tidak memungkinkan untuk bisa datang ke Kantor Desa, tim relawan satgas Covid-19 Desa Cipedang mendatangi langsung kerumah warga.

Baca juga :  Modus Baru Pencurian Hewan Ternak di Malingping, Sasaran Disembelih Sebelum Digondol

“Pembagian BLT Dana Desa ini masih tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah,” kata Pak Kades. 

Kepala Desa Cipedang juga berpesan agar Bantuan Langsung Tunai di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, guna membantu perekonomian di masa pandemi ini.

Masyarakat juga di himbau di masa pandemi ini untuk selalu menerapkan pola hidup sehat yaitu sering mencuci tangan, makan makanan yang bergizi dan untuk selalu memakai masker.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *