Meriahkan HUT RI Ke 75, Koramil 0313/Mlp Adakan Lomba Bersama Masyarakat

banner 120x600

Malingping, CNC MEDIA.- Setiap tahun, perayaan Tujuhbelasan ini selalu disambut meriah oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Namun, momen Agustusan tahun ini agak berbeda lantaran pandemi Covid-19 yang masih merebak di segala penjuru tanah air.

Tiga hari menjelang peringatan puncak HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, Koramil 0313/Mlp memeriahkannya dengan menggelar aneka lomba bersama masyarakat sekitar di Makoramil 0313/Malingping, Jumat (14/8/2020).

Meski ditengah keprihatinan pandemic Covid-19, para prajurit TNI bersama warga tetap antusias menyambut perayaan Kemerdekaan RI. Selain menghias dengan bendera dan umbul-umbul yang dipasang sebulan penuh 1 hingga 31 Agustus mendatang, mereka juga antusias mengikuti lomba dan pertandingan yang digelar untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

Komandan Koramil 0313/Mlp, Kapten ARM Zaenul Arifin, mengatakan panitia telah menyiapkan Lomba makan kerupuk dan Lomba bawa kelereng dengan peserta anak-anak, dewasa sampai dengan ibu-ibu, juga Lomba karaoke ibu-ibu warga sekitar.

Dalam perlombaan memeriahkan HUT RI ke 75 ini, Danramil menekankan untuk tetap jalankan protocol kesehatan dengan tetap bermasker, cuci tangan atau gunakan handsanitizer.

“Tentunya semua rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, ada tujuannya untuk mempererat hubungan silaturahmi TNI dan masyarakat lingkungan dan Terpelihara manunggal TNI dengan rakyat,” ujar Danramil 0313/Mlp, Kapten ARM Zaenul Arifin.

Diakhir perlombaan Danramil memberikan hadiah kepada para pemenang sebagai kenang-kenangan, tidak lupa juga mengajak kepada seluruh warga untuk terus memupuk semangat kebersamaan dan sikap saling menghormati.

“Nilai kebersamaan ini harus terus tumbuh dalam dada setiap bangsa Indonesia, Kemerdekaan bukan hanya membebaskan kita dari ketertindasan. Namun juga harus mendorong kita untuk bekerja keras, inovatif, kreatif dan bekerja lebih baik lagi,” pesan Danramil.

Redaksi CNC MEDIA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *