Camat Wanasalam Tinjau Langsung Area Persawahan, Dalam Menunjang Program Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi

Wanasalam, CNC MEDIA.-  Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, tidak menyurutkan kegiatan pertanian. Ini sejalan dengan permintaan Presiden Joko Widodo bahwa pertanian tetap harus terus berproduksi ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. 

Presiden juga menginstruksikan semua Kementerian dan Lembaga Negara untuk memprioritaskan kebutuhan bahan pokok sebagai pasokan masyarakat selama proses pengendalian penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Dan untuk mewujudkan Swasembada Pangan yang telah diprogramkan oleh Pemerintah, Camat Wanasalam, H. Arsyid, S.Sos, M.SI akan selalu aktif melakukan pendampingan kepada para warga dan petani yang ada di wilayah Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak-Banten.

Didampingi oleh Sekmat Wanasalam, Dadan R Wardana, dalam monitoring area persawahan di Ranca Hideung, Desa Cisarab, Senin (27/7/2020), H. Arsyid mengatakan bahwa dalam rangka melihat secara langsung kondisi riil di lapangan yang nantinya akan dijadikan skala prioritas realisasi pembangunan infrastruktur penunjang pertanian.

“Saya harus turun ke lapangan, dan melihat langsung kegiatan para petani, dan apa kebutuhan yang akan diusulkan ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan,” ujar Pak Camat di sela monitoring.

Baca juga :  Pelaku Penggelapan Uang Nasabah MTF Rangkasbitung Dibekuk Polisi, Setelah 3 Tahun Buron

Lebih lanjut Pak Camat menjelaskan bahwa Kelompok Tani berperan penting dalam suatu bentuk perkumpulan petani yang berfungsi sebagai media penyuluhan yang diharapkan lebih terarah dalam perubahan aktivitas usahatani yang lebih baik lagi. 

Aktivitas usahatani yang lebih baik dapat dilihat dari adanya peningkatan- peningkatan dalam produktivitas usahatani yang pada gilirannya akan meningkatkan pendapatan petani sehingga akan mendukung terciptanya kesejahteraan yang lebih baik bagi petani dan keluarganya.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *