Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 3 Diterima 111 Warga Desa Sangiang, Malingping.

Malingping, CNC MEDIA.-Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) kembali diterima ratusan warga Desa Sangiang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten.

Bantuan bagi terdampak Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 3 sebesar Rp 600 ribu itu diterima sekitar 111 warga di Desa Sangiang. Kamis, (16/7/2020).

Aparat Pemerintahan Desa Sangiang, kembali mencairkan BLT penanggulangan Covid-19 dari DD. Pencairan BLT DD tahap 3 berlangsung di Kantor Desa Sangiang, yang dipantau langsung oleh Kepala Desa Sangiang, BPD, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa Rt/Rw dan juga di hadiri PLD Iya Setiana, S.Pd, TKSK Evi Novianti dan Staf Kecamatan Malingping, Andi Subhan, S.Pd.

Kepala Desa Sangiang, H Ocid Setiawan mengatakan, program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini diberikan pihaknya untuk warga yang tidak tercover bantuan sosial dari berbagai program. 

Pak Kades berharap, semua warga penerima BLT DD bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan rumah tangga. Terutama ketahanan sembako bagi keluarganya. Yang mana saat pandemi berlangsung banyak warga terkena dampak. Sehingga terjadi penurunan ekonomi.

Baca juga :  Warga Tagih Janji PT Cemindo Gemilang Perbaikan Jalan Rusak Dampak Dari Beban Kendaraan Perusahaannya

“Mudah-mudahan saja dengan adanya bantuan seperti ini warga bisa memanfaatkan dengan baik sesuai harapan. Kami juga berharap agar ekonomi masyarakat di sini kembali berangsur pulih dan bisa normal secepatnya,” kata Kepala Desa Sangiang, H Ocid Setiawan.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *