banner 728x250

Puskesmas Bojongjuruh Kecamatan Banjarsari Buka Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Gratis

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Puskesmas di Kabupaten Lebak-Banten, membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum secara gratis. Pelayanan ini untuk mensukseskan program vaksinasi dalam mengendalikan kasus Corona.

Seperti pelayanan vaksinasi gratis yang dilakukan Puskesmas Bojongjuruh yang berlokasi di Desa Kerta, untuk 10 Desa di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak hingga kini, sekitar 5000 lebih masyarakat umum dan rentan telah disuntik vaksin Covid.

banner 336x280

Kepala Puskesmas Bojongjuruh TB Farid Yani mengatakan, vaksinasi sasaran masyarakat umum telah dimulai semenjak awal Maret 2021 lalu dan terlihat atusias masyarakat untuk divaksin mulai bulan Juli. Vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas.

“Pendaftaran gratis, cukup membawa fotokopi KTP dan datang ke Puskesmas Bojongjuruh Kemudian akan mendapat nomor antrean vaksinasi,” ujarnya, Selasa (28/9/2021).

Pelayanan pendaftaran dan vaksinasi setiap Senin sampai Kamis dimulai pukul 08.00 hingga selesai. Nantinya, masyarakat akan dipanggil sesuai nomor antrean agar tidak terjadi kerumunan.

“Kami membentuk dua tim vaksinator masing-masing tim sebanyak 6 orang, jadi selain dalam gedung kami melayani vaksin diluar gedung, seperti di desa dan sekolah yang sudah dijadwalkan sebelumnya,” ungkapnya.

Baca juga :  KARYA BAKTI TNI PENGABDIAN UNTUK NEGERI SEMESTER ll TA.2021 KORAMIL 0308/MUNCANG

TB Farid Yani juga mengatakan, Masyarakat saat ini sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 karena banyak masyarakat yang mendaftar. per harinya Puskemas Bojongjuruh menerima 200 peserta untuk vaksinasi.

“Selasa kemarin ada 200 masyarakat umum telah disuntik vaksin. Hal ini menandakan masyarakat sudah sadar akan pentingnya vaksinasi dilihat dari data pendaftaran, dan semoga diakhir bulan Desember bisa mencapai target yang diharapkan” ungkapnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *