LEBAK  

Personil Polsek Banjarsari Polres Lebak Monitor Ketinggian Debit Air Sungai Ciliman dan Cimoyan

Lebak, CNC MEDIA.- Polsek Banjarsari Polres Lebak Monitoring debit air Sungai Cimoyan Desa Keusik dan Sungai Ciliman Desa Tamansari Kecamatan Banjarsari, Sabtu (5/3/2022).

Pada saat ini debit air Sungai Cimoyan dan Sungai Ciliman ada kenaikan namun masih aman dan kondusif.

Patroli dan pengecekan debit air anggota Polsek Banjarsari Aiptu Rahmat.H, dan Aipda Hendri.H sekitar pukul 15.30 WIB sungai ini, untuk mengantisipasi banjir susulan akibat luapan air sungai Cimoyan dan Sungai Ciliman.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan SIK,.MH melalui Kapolsek Banjarsari Iptu Renaldi Chaniago, mengatakan hari ini anggota Polsek Banjarsari melakukan pengecekan ketinggian debit air Sungai Cimoyan dan Sungai Ciliman untuk antisipasi bahaya banjir,

“Pengecekan debit air sungai ini sebagai upaya deteksi dini mengantisipasi bencana banjir di Kecamatan Banjarsari, saat ini debit air yang berada di Kecamatan Banjarsari masih dalam keadaan normal dan arus air lancar,” ujar Kaposek.

Selain Pengecekan debit air sungai Anggota Polsek Banjarsari juga melakukan patrol dialogis sebagai upaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada dekat dibantaran sungai untuk selalu waspada akan terjadinya bencana banjir. (Red-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.