LEBAK  

Pengakuan Pekerja; Pembangunan Jembatan Cisiih Dikerjakan Oleh PT Karunia Guna Inti Semesta

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Keberadaan pembangunan jembatan Cisiih Desa Situregen Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak-Banten, sempat menjadi sorotan akibat banyaknya Kejanggalan di lapangan karena tidak adanya papan informasi yang dipampang di sekitaran proyek tersebut, dan juga sempat mendapatkan tantangan Dari Organisasi Pegiat anti Korupsi. Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) perwakilan Provinsi Banten.

Sudarmanto, Ketua Perwakilan GNPK-RI Provinsi Banten saat bertemu wartawan pada Rabu kemarin (08/06/2022).” Terang – terangan menantang Pejabat dan pihak Pelaksana Proyek untuk memiliki Keberanian Memampang Papan Informasi Proyek serta membuktikan Nomor Kontrak dan informasi Nomenklatur Proyek Pembangunan Jembatan Cisiih di lokasi pembangunan.

“Tidak panjang Lebar, kami GNPK-RI secara terbuka menantang Pejabat dan Pelaksana proyek di lingkungan BPPJN provinsi Banten untuk Memasang dan Mempublikasikan Papan Informasi Proyek serta informasi Nomor Kontrak kegiatan di lokasi Pembangunan agar kita bisa saksikan bersama – sama” ujar Sudarmanto.

Perdi selaku pengawas pekerja dari kontraktor pelaksana pada pekerjaan jembatan Cisiih, saat ditemui wartawan di lokasi pembangunan pada Kamis (09/06/2022). Mengatakan, pelaksanaan pembangunan jembatan sementara ini sudah dilaksanakan pada Pertengahan bulan Mei 2022 Kemarin.

“Pelaksanaan pembangunan jembatan sementara ini sudah dilaksanakan sekitar tanggal 18 bulan kemarin sudah sekitar satu bulanan, kalau pelaksananya saya kurang tau jelas tapi kalau sekarang saya bekerja di PT. Karunia Guna Inti Semesta dan kalau untuk papan informasi belum dipasang saya juga kurang tau tapi saya mendapat informasi katanya hari ini mau dipasang.” kata Herdi.

Herdi juga menyampaikan, untuk teknis pekerjaan yang saat ini sedang dikerjakan hanya Pemasangan beronjong sama TPT untuk jembatan sementara dan pelaksanaan dilapangan saat ini untuk pemasangan beronjong dan TPT sudah dilaksanakan sekitar 70%. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *