Penerapan Sanksi Dalam Penegakan Perbup No.28 Th 2020 Di Malingping

Malingping, CNC MEDIA.- Pihak Muspika Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten terus gencar dalam menerapan sanksi terhadap para pelanggar protokol kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Wilayah Kabupaten Lebak.

Tujuan penerapan sanksi bagi para pelanggar protokol kesehatan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari penyebaran Virus Corona (Covid 19), meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat agar terhindar dari Virus Corona (Covid 19), memberikan beban hukum untuk membuat efek jera bagi para pelanggar protokol kesehatan baik perorangan maupun kepada para pelaku usaha.

Salah satu giat Penindakan dan Tertib Kesadaran penggunaan masker berlangsung di Terminal Malingping, yang di awali apel gabungan penegakan Perbup No 28 Th 2020 di Mapolsek Malingping, Senin (14/9/2020) itu dilakukan dari sore hingga malam hari oleh petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kecamatan Malingping, anggota Polsek Malingping, anggota Koramil 0313/Mlp, UPTD Puskesmas dikawal langsung oleh Camat Malingping, Kapolsek Malingping dan Danramil 0313/Mlp.

Camat Malingping, Cece Saputra dalam memimpin apel gabungan penegakan Perbup No. 28 Th 2020 di Mapolsek Malingping mengucapkan terima kasih pada unsur TNI-Polri di Kecamatan Malingping dalam menjalankan amanah Penerapan dan Penegakan Peraturan Bupati (Perbup) Lebak No 28 Th 2020.

Baca juga :  5 Ekor Kerbau dan Seorang Pengembala Tewas Kesetrum di Area Persawahan Cihara

Secara teknisnya Kapolsek Malingping, Kompol Refir Manapura menjelaskan bahwa pentingnya pemasangan spanduk dalam kegiatan operasi ini dan tempat-tempat keramaian seperti tempat yang akan dilaksanakan operasi razia tertib masker adalah Terminal Malingping, sedangkan hukuman atau sanksi dilaksanakan oleh pihak Satpol PP namun dengan mengedepankan upaya persuasif, humanis dalam memberikan edukasi kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran penggunaan masker.

Selain melakukan razia tertib masker, juga di dalamnya diberlakukan edukasi agar lebih patuh bagi para pelanggar dan ada 97 orang pelanggar yang dikenakan sanksi sosial dalam pelaksanaan operasi masker di Terminal Malingping.

Dalam memantau kegiatan Operasi Tertib Masker di Terminal Malingping, Camat Malingping berharap kedepan agar masyarakat sadar bahwa peningkatan Covid-19 di Kabupaten Lebak ini sekarang sudah tinggi, masuk dalam kategori zona merah, dan masyarakat mendukung penerapan Peraturan Bupati (Perbup) Lebak No 28 Tahun 2020.

“Pandemi ini belum berakhir, maka ingat 3M, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan, kami harap masyarakat melakukan disiplin protokol kesehatan agar terjaga daya imunitas dan tetap produktif, “pungkasnya.

Baca juga :  PENETAPAN DAN PENGUNDIAN NOMOR URUT CALON KEPALA DESA SANGIANG PERIODE 2021-2027

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *