Operasi Masker di Pasar Kerta, Sejumlah Warga Terkena Sanksi

Banjarsari, CNC MEDIA.- Aparat gabungan di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak-Banten (Polsek, Koramil, Kecamatan) menggelar razia masker di pasar Kerta, Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Jumat (4/9/2020).

Mereka memberi sanksi sosial kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker, berupa hukuman push up, atau menyanyikan lagu Nasional.

Razia dimaksudkan agar warga patuh protokol kesehatan, yakni memakai masker saat beraktivitas di tempat umum, sekaligus dalam rangka penegakan Perbup No.28 Tahun 2020.

Ikut terjun langsung di razia masker tersebut, anggota Polsek Banjarsari, Koramil 0312/Bjs, Satpol PP Kecamatan Kecamatan Banjarsari, ormas KKPMP, Perangkat Desa Kerta dan Mahasiswa UIN Serang.

Saat operasi, petugas gabungan menyampaikan himbauan kepada pengunjung pasar dan pengguna jalan terkait protokol kesehatan.

Mereka memberikan teguran keras kepada pengunjung pasar dan pengguna jalan yang tidak memakai masker. Bahkan petugas juga memberikan sanksi sosial berupa hukuman push-up atau menyanyikan lagu Nasional.

“Bagi warga yang tidak menggunakan masker, kita berikan sanksi sosial berupa push up. Setelah itu kita berikan masker gratis untuk dipakai,” tandas Serda Sauri, anggota Koramil 0312/Bjs.

Baca juga :  BPPKB DPAC Banjarsari Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Cidahu

Perihal sanksi push up, Serda Sauri menerangkan, itu merupakan sanksi sosial untuk memberikan efek jera, sehingga warga lebih disiplin dalam penggunaan masker.

“Kami berikan sanksi push up, namun setelahnya kita beri masker gratis. Harapannya biar ada efek jera,” katanya.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *