Wakil Ketua DPR RI ungkapkan Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia akibat terpapar Covid-19

Jakarta, CNC MEDIA.- Jagat politik tanah air kehilangan sosok Diah Pramana Rachmawati  Soekarnoputri. Putri Bung Karno itu tutup usia, Sabtu (03/07/2021). Putri Presiden Pertama RI Soekarno, meninggal dunia dalam usia 70 tahun.

Menurut informasi yang didapat, putri Presiden pertama RI Soekarno yang lahir pada 27 September 1950 meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pukul 06.15 WIB.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dikomfirmasi, Sabtu (3/7/2021).

“Iya, betul meninggal dunia,” ucap Dasco singkat.

Kabar meninggalnya Rahmawati Soekarnoputri diterima redaksi CNC MEDIA pada Sabtu pagi.

“Berita duka..selepas subuh..Kawan seperjuangan kita Rahmawati Sukarnoputri berpulang mendahului kita semua menghadap sang Chalik… maafkan segala kesalahan dan doakan semoga almarhumah husnul khotimah…amiiiiiiiin,” demikian bunyi pesan singkat yang diterima.

Hingga pukul 08.00 WIB, belum diketahui pula apa penyebab adik Megawati Soekarnoputri ini meninggal dunia.

Tapi Wakil Ketua DPR itu mengungkapkan, Rachmawati meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 setelah dirawat di rumah sakit.

Baca juga :  Menghianati Sejarah, Perlukah Mandat Penguatan Peran Dewan Pers Dicabut ?

“Meninggal dunia karena Covid-19,” ucap Dasco.

Diketahui, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada usia 70 tahun, adik dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri tersebut dikenal sebagai politisi Partai Gerindra.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai pemakaman atas meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *