Prabowo “Happy” Jokowi Tunjuk Sandi Uno Jadi Menteri Parekraf

Jakarta, CNC MEDIA. – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto ‘happy’ dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Prabowo, yaitu Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan, Selasa (22/12/2020).

“Terkait Bang Sandi, Pak Prabowo dan Gerindra tentu senang, banyak kader Gerindra yang kompeten dan dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk memperbaiki kerja kabinet beliau,” ujarnya.

Dahnil pun berharap kehadiran Sandi, sapaan akrab Sandiaga Salahuddin Uno, bisa membantu kinerja pemerintahan Jokowi agar lebih baik lagi dalam kurun waktu empat tahun mendatang.

Petang tadi, Jokowi mengumumkan enam menteri baru yang akan mengisi Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya adalah Sandi.

“Kemudian yang kedua, saya ingin mengenalkan tapi kita semuanya saya kira sudah tahu, yaitu bapak Sandiaga Salahuddin Uno. Beliau adalah dulu Wagub DKI Jakarta, Ketua Hipmi dan saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Jokowi dalam keterangan pers dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Baca juga :  Kepala BNPB: Jangan Sampai Mudik Tidak Boleh, tapi WNA Difasilitasi

Merespons hal itu, Wishnutama Kusubandio selaku menteri parekraf saat ini menyampaikan rasa syukur lantaran posisinya diisi oleh Sandiaga.

Hal itu terungkap dalam unggahan Wishnutama di Instagram pribadinya seperti dikutip CNBC Indonesia, Selasa (22/12/2020).

“Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujarnya.

Wishnutama meyakini di bawah kepemimpinan Sandiaga, pariwisata dan ekonomi kreatif dalam segera bangkit, bahkan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Selamat mas @sandiuno semoga sehat selalu dan sukses membawa @kemenparekraf.ri menjadi maju kedepan, Aamiin YRA,” tulis Wishnutama.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *