KABAR BAIK!!! Pengusaha Mikro Bakal Dapat BLT dan Kredit Macet Dihapus

JAKARTA, CNC MEDIA.- Pemerintah akan menjalankan beberapa program untuk membantu pemulihan pariwisata di Bali. Adapun salah satunya adalah keringanan kredit untuk pengusaha mikro di Pulau Dewata.

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, pemerintah saat ini sedang pertimbangkan untuk memberikan keringanan kredit kepada pengusaha-pengusaha mikro yang mengalami permasalahan karena dampak covid-19 sehingga tidak perlu dicatat secara sistem di Bank Indonesia.

“Karena kan kalau dulu itu kalau pengusaha mikro yang pernah macet itu kan dicatat sebagai debitur yang pernah macet dan mau kita usahakan untuk bisa dihapuskan, jadi ini yang kita harapkan bisa kita ajukan,” ujar Tiko dalam Virtual Press Conference Investment Forum Rethingking and Reinventing Bali Post Covid-19, Jumat (26/3/2021).

Tiko menambahkan, pemerintah juga sedang berdiskusi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) membahas dukungan perbankan yang kepada hotel-hotel jelang dibukanya wisatawan mancanegara di Bali.

“Kita juga sedang berdiskusi dengan PHRI bagaimana juga men-support hotel-hotel, nantinya setelah herd immunity tercapai untuk mereka bisa beroperasi kembali dengan dukungan dari perbankan,” kata dia.

Baca juga :  Mabes Polri Ajak Masyarakat Untuk Laporkan Oknum Polisi Masuk Tempat Hiburan Malam

Selain itu, pemerintah juga akan memberikan kredit modal kerja baru dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, namun angkanya belum diputuskan.

“Pemberian kredit modal kerja baru yang diberikan jaminan oleh pemerintah pusat, itu untuk UMKM dan bisa segera berjalan, saya rasa minggu-minggu ini sedang kita finalisasi,” ucapnya.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *