Jokowi Perintahkan Panglima TNI-Kapolri Tangkap Seluruh Anggota KKB

JAKARTA, CNC MEDIA.- Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, pascagugurnya Kabinda Papua, Brigjen TNI IGP Danny Karya Nugraha.

“Saya juga telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB,” katanya, Senin (26/4/2021).

Jokowi menegaskan tidak ada tempat bagi KKB di seluruh Tanah Air di Indonesia. “Saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua maupun di seluruh pelosok tanah air,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Brigjen TNI IGP Danny Karya Nugraha gugur saat terjadi kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu 25 April 2021.

Kehadiran Kabinda Papua di Kampung Dambet adalah dalam rangka observasi lapangan guna mempercepat pemulihan keamanan pascaaksi brutal KKB di wilayah tersebut.

“Kunjungan pimpinan tertinggi BIN Papua di lapangan juga sebagai upaya untuk meningkatkan moril dan semangat kepada masyarakat yang selama ini terganggu oleh kekejaman dan kebiadaban Kelompok Separatis dan Teroris (KST) Papua,” kata Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto.

Baca juga :  Polri Menghargai Kegiatan Jurnalistik dan Kebebasan Pers, Telegram Kapolri Larang Beritakan Kekerasan Aparat Dicabut

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *