ILC Tutup, Fakta Ini Justru Terungkap, dari Mulai Hak Siar hingga Karni Ilyas Minta Maaf

Jakarta, CNC MEDIA.- Secara mengejutkan akun Twitter @karniilyas menginformasikan jika tayangan Indonesia Lawyers Club telah berakhir di Stasiun televisi TvOne per Selasa, 15 Desember 2020.

Setelah ILC tayang, Karni Ilyas kembali menegaskan jika acara yang dibawakannya telah selesai.

Namun, fakta lain terungkap. ILC pamit dari televisi dan akan pindah ke wahana penayangan lain.

Menyusul berakhirnya kesepakatan kerja sama ILC dengan TvOne tersebut, program televisi Indonesia Lawyers Club itu akan pindah tayang ke platform digital.

Dalam siaran pers, TvOne menyatakan bahwa ILC adalah “brand and program televisi” yang Hak Cipta dan Hak Siarnya dimiliki oleh pihak independen, bukan dimiliki oleh TvOne.

Dikutip PotensiBisnis.com dari berita Pikiran-Rakyat.com berjudul “ILC Pamit, Karni Ilyas Umumkan Indonesia Lawyers Club Pindah dari TvOne”, pihak TvOne dan pemegang hak siar ILC sama-sama memandang bahwa program ILC memiliki potensi untuk dapat berkembang lebih pesat lagi di platform digital.

Hal itu ditunjukan melalui beberapa indikator, yakni jumlah pelanggan (subscribers) pada kanal Youtube resmi ILC telah mencapai lebih dari 4 juta pengguna, dengan jumlah rata-rata penonton per bulan mencapai lebih dari 50 juta tayangan.

Sebelumnya, Karni Ilyas menyampaikan salam perpisahan terkait berakhirnya tayangan Indonesia Lawyers Club di Stasiun televisi TvOne.

Baca juga :  BREAKING NEWS: Baku Tembak Terjadi di Mabes Polri Petang Ini

Seperti yang diketahui, ILC pamit dengan mengumumkan acara itu mengakhiri penayangannya pada Selasa, 15 Desember 2020 malam tersebut mengudara sejak tahun 2008.

Sebagai pembawa acara, Karni Ilyas pun pamit karena Indonesia Lawyers Club akan melakukan cuti panjang pada tahun 2021 mendatang.

“Pemirsa, sekalian saya umumkan yang sudah saya umumkan tadi di media sosial,” ucapnya, dikutip dari kanal Youtube Indonesia Lawyers Club, Rabu, 16 Desember 2020.

“Bahwa ini adalah edisi akhir tahun dan edisi yang terakhir juga sebelum kami cuti panjang mulai awal tahun depan,” tutur Karni Ilyas menambahkan.

Di akhir salam perpisahannya, dia juga menyampaikan permohonan maaf dan meminta doa kepada pemirsa setia acara Indonesia Lawyers Club.

“Tentu saja kami mohon maaf kepada pemirsa yang selalu menunggu-nunggu ILC setiap Selasa, doakan semoga ILC bisa kembali lagi,” kata Karni Ilyas.

Sebelum ILC pamit, Karni juga telah mengumumkan tayangan terakhir dari acara Indonesia Lawyers Club melalui akun Twitter pribadi.

“Dear Pencinta ILC: Sekalian kami umumkan edisi ini adalah episode terakhir akhir tahun ini dan merupakan episode perpisahan,” kicau Karni Ilyas, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter @karniilyas.

“Sebab mulai tahun depan berdasarkan keputusan manajemen TV One, ILC dicutipanjangkan sementara waktu. Mohon maaf sebesar-besarnya kepada Pencinta ILC,” cuitnya menambahkan.

Baca juga :  Pendapat Dahlan Iskan Soal Disahkannya UU Cipta Kerja

ILC pamit dari televisi dan akan pindah ke wahana penayangan lain.

Menyusul berakhirnya kesepakatan kerja sama ILC dengan TvOne tersebut, program televisi Indonesia Lawyers Club itu akan pindah tayang ke platform digital.

Dalam siaran pers, TvOne menyatakan bahwa ILC adalah “brand and program televisi” yang Hak Cipta dan Hak Siarnya dimiliki oleh pihak independen, bukan dimiliki oleh TvOne.

Pihak TvOne dan pemegang hak siar ILC sama-sama memandang bahwa program ILC memiliki potensi untuk dapat berkembang lebih pesat lagi di platform digital.

Hal itu ditunjukan melalui beberapa indikator, yakni jumlah pelanggan (subscribers) pada kanal Youtube resmi ILC telah mencapai lebih dari 4 juta pengguna, dengan jumlah rata-rata penonton per bulan mencapai lebih dari 50 juta tayangan.

Berkali-kali ILC batal tayang

Dikutip dari PortalSurabaya.com, Indonesia Lawyer Club (ILC) sering ditunggu-tunggu penggemarnya, pernah berkali-kali batal tayang.

Namun akan menjadi sebuah pertanyaan besar jika ILC batal tayang dimana diketahui acara yang dibawakan oleh Karni Ilyas ini beberapa kali tayang.

Perlu diketahui, acara ILC sempat batal tayang pada Selasa malam, 13 Oktober 2020 dan juga edisi Selasa, 10 November 2020.

Pada awalnya ILC mengumumkan bahwa tayangan yang dibawakan Karni Ilyas tidak tayang melalui akun Twitter @ILCtv1 pada 13 Oktober 2020 lalu.

Baca juga :  Calon Kapolri Listyo Sigit Wacanakan Polisi Tak Perlu Menilang, Cukup Atur Macet Saja

“Dear Pencinta ILC: Dengan berat hati, kami umumkan, bahwa rencana diskusi ILC, Selasa malam ini, kami tiadakan. Untuk itu kami mohon maaf kepada semua pemirsa setia ILC tvOne,” cuit @ILCtv1 pada Selasa 13 Oktober 2020.

Postingan tersebut pun mendapat respon dari netizen melalui akun Twitter @ibram_este, “Tidak semua yg saya ketahui hrs sy sampaikan …”.

Namun tak disangka-sangka jika Karni Ilyas lewat akun Twitter miliknya membalas komentar warganet tersebut.

“Tidak semua yang saya tahu bisa saya katakan. Tidak semua yang saya alami bisa saya ceritakan. (Karni Ilyas),” tulis @karniilyas membalas cuitan @ibram_este.

Kemudian pada Minggu 18 Oktober 2020, alasan ILC tidak tayang pun terjawab, saat itu Datuk Karni kembali membuat postingan di Twitter yang secara tidak langsung merujuk ke alasan ILC tidak tayang.

“Ini cerita era Soviet dipimpin Khrushchev. Tiap musim dingin jutaan burung Soviet mengungsi ke selatan.”

“Suatu waktu burung selatan bertanya, kenapa kalian pada ngungsi ke sini? Burung imigran menjawab, soalnya di utara sekarang kami dilarang berkicau. (Mati Ketawa Cara Rusia),” tulis Karni Ilyas di akun @karniilyas pada Minggu 18 Oktober 2020.

Redaksi CNC MEDIA
Source Pikiran-Rakyat.com

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *